Gugun Gondrong Masih Mengalami Rabun

Erlin | 31 Januari 2010, 17:05 WIB
Gugun Gondrong Masih Mengalami Rabun
Kapanlagi.com - Setelah menjalani pengobatan di rumah sakit, kondisi artis Gugun Gondrong memang sudah membaik. Namun, ada beberapa kekurangan yang harus dirasakan oleh Gugun. Mata Gugun pun mengalami rabun jika kondisinya dalam keadaan lelah. Oleh karena itu dirinya pun dilarang untuk melakukan kegiatan yang berlebihan.

"Menurut dokter, kondisinya sudah bagus, kesehatannya pun sudah 60 persen kembali. Hanya ingatan matanya saja yang agak kurang, dan ini yang sekarang Gugun rasakan. Semua ini terjadi jika memang kondisinya sedang lemah," kata istri Gugun, Anna Marissa saat ditemui di rumahnya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/1) sore.

Rabun yang dialami oleh Gugun terjadi akibat penyakit syaraf yang pernah dialaminya. Setelah operasi, kondisi Gugun memang belum pulih sepenuhnya. Meskipun tumornya sudah bersih, Gugun hanya tinggal recovery aja.

"Dalam jangka waktu 10-15 menit dia sudah lupa lagi kalau habis bicara dengan orang. Waktu operasi dokter bilang efeknya memang ke syaraf mata, dan akan mengakibatkan rabun kalau capek," ujar Anna.

Untuk itulah, Gugun diharapkan untuk tidak terlalu lelah dalam berkegiatan. Bahkan, untuk penyembuhan kesehatannya ini, semuanya tergantung dengan kelakuan Gugun sendiri.

"Sekarang yang banyak dilakukannya terapi benda-benda warna-warni. Semuanya tergantung dari mas Gugun sendiri. Respon sudah bagus, dan dia bisa diajak ngobrol," ujar Anna.   (kpl/adt/erl)

Editor:  

Erlin