Guyonan-Guyonan Gokil Jokowi Sukses Bikin Cak Lontong Speechless

Guntur Merdekawan | Rabu, 13 Maret 2019 21:15 WIB
Guyonan-Guyonan Gokil Jokowi Sukses Bikin Cak Lontong Speechless

Kapanlagi.com - Residen RI, Joko Widodo alias Jokowi dikenal begitu 'melek' terhadap teknologi. Beliau punya akun media sosial resmi seperti Facebook, Twitter, Instagram hingga channel Youtube. Bahkan, pria asal Solo itu juga cukup aktif mengunggah berbagai jenis postingan informatif di sana.

Nah, pada salah satu video terbarunya di Youtube, Jokowi mengundang sosok komedian dan juga presenter kondang, Cak Lontong untuk hadir ke Istana Negara. Pada kesempatan itu, Cak Lontong memberikan berbagai pertanyaan-pertanyaan kepada orang nomor 1 Indonesia itu dengan gayanya yang khas dan penuh canda.

Yang menarik adalah reaksi Jokowi dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan Cak Lontong. Beliau begitu sumringah, gokil dan jauh dari kesan serius. Kata-kata yang keluar dari mulutnya pun dijamin mengocok perut siapapun yang menyaksikan. Bahkan, seorang Cak Lontong saja sampai berkali-kali dibuat speechless.

1 dari 4 halaman

1. Makanan Khas Indonesia

Pada awal dialog, sebuah celotehan gokil sudah ditunjukkan oleh Cak Lontong. Setelah panjang lebar membeberkan fakta mengenai laut Indonesia yang begitu kaya dan besar, tiba-tiba Cak Lontong menyambungkan pertanyaannya pada makanan favorit Jokowi.

"Saya semua makanan khas asli Indonesia seneng semuanya. Soto ayam, soto daging, ikan bakar suka. Tapi yang paling penting harus ada perlakuan khusus dulu. Yang paling penting harus dimasak dulu. Kalau ndak, mau makan daging mentah? Mau makan ikan mentah?" jawab Jokowi.

"Maaf pak saya sudah pensiun jadi kucing," sambung Cak Lontong menanggapi guyonan Jokowi.

2 dari 4 halaman

2. Kencan Pertama

Kencan Pertama Jokowi dan Cak Lontong © Youtube/Presiden Joko Widodo
Pada salah satu pertanyaan, Jokowi menjelaskan bagaimana momen saat pertama kali dirinya mengajak kencan Iriana Jokowi. Meski awalnya terdengar dramatis dan manis, namun di akhir jawaban, ayah 3 anak itu menambahkan sebuah kalimat yang sungguh tak disangka-sangka.

"Jadi dulu awal-awal saya dengan Bu Jokowi itu, saya ajak pertama janjian makan bakso naik sepeda. Kemudian setelah itu saya pulang, saya ajak lagi sepedaan. Sejak saat itu, saya sudah yakin bahwa Bu Jokowi sudah seneng dengan saya. Udah kena ini. Tapi dalam sepedaan memang beberapa kali rantainya putus. Tapi yang jelas, rantai cinta saya dengan Bu Jokowi tidak putus," kenang Jokowi yang disambut tawa Cak Lontong.

3 dari 4 halaman

3.

Seperti anak-anak muda pada umumnya, sang presiden ternyata juga doyan bakso. Bahkan waktu kencan dulu beliau sering mengajak sang istri untuk makan bakso. Ternyata ada 'filosofi' sendiri mengenai makna bakso bagi seorang Jokowi.

"Bakso ini yang pertama ya pas untuk saya saat itu pas secara porsi dan murah. Coba misalnya waktu itu Ibu Jokowi saya ajak makan tumpeng, nanti kekenyangan. Dan bakso itu kearifan lokal. Bakso itu bulat. Tekad bulat kita berdua untuk membangun rumah tangga yang bahagia menjadi satu terus," sambung Jokowi.

4 dari 4 halaman

4. Simak Videonya!


Video by: Presiden Joko Widodo

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑