Hadapi Persaingan, Calvin Jeremy Tahu Diri

Riswinanti Permatasari | 07 November 2011, 12:13 WIB
Hadapi Persaingan, Calvin Jeremy Tahu Diri
Kapanlagi.com - Persaingan industri musik Indonesia yang super ketat tidak menyurutkan Calvin untuk terus melangkahkan kakinya di dunia tarik suara. Menurut Calvin, persaingan pasti ada di setiap aspek kehidupan. Tapi ia tidak pernah merasa terbebani dengan adanya persaingan yang ketat di industri musik di Indonesia.

“Persaingan itu pasti ada di setiap aspek kehidupan tapi saya tidak pernah terintimidasi dengan kesuksesan siapapun di industri musik. Saya percaya sudah ada porsi dan keunikan masing–masing yang diberikan oleh Tuhan, dan saya sangat menghargai persaingan," tegas Calvin saat ditemui di kediamannya di kawasan Rempoa Tangerang Banten, Minggu (06/11) kemarin.

Lebih lanjut, Calvin menerangkan bahwa sebagai musisi dirinya lebih tertarik untuk berkarya daripada memikirkan atau membandingkan kesuksesan orang lain. Karena yang terpenting untuk Calvin dalam bersaing di industri musik adalah menjaga hati dan tahu diri.

Sebagai musisi, ia lebih tertarik untuk berkarya menciptakan lagu ketimbang menginginkan atau membanding-bandingkan kesuksesan orang lain. “Buat saya yang penting selalu bisa menjaga hati dan tahu diri,” jelas Calvin(kpl/buj/ris)