Hadiri Pemakaman BJ Habibie, Teuku Wisnu Bagi Cerita Tak Terlupakan dengan Mendiang

Kistin Septiyani | Jum'at, 13 September 2019 00:31 WIB
Hadiri Pemakaman BJ Habibie, Teuku Wisnu Bagi Cerita Tak Terlupakan dengan Mendiang

Kapanlagi.com - Kepergian Presiden RI ketiga BJ Habibie meninggalkan duka bagi banyak orang. Rasa kehilangan ini juga dirasakan oleh banyak publik figur di negeri ini, dari para pejabat hingga artis tanah air. Teuku Wisnu adalah salah satu yang turut merasakan duka tersebut.

Saat dijumpai di rumah duka BJ Habibie, Jalan Patra Kuningan XIII No 1, Jakarta selatan, pada Rabu (12/9/2019), suami Shireen Sungkar ini melihat sosok Habibie sebagai orang yang sangat rendah hati. Teuku Wisnu juga membagi pengalaman berkesannya dengan mendiang Habibie.

"Waktu itu, waktu kita jalan dari satu tempat ada janjian makan siang sama eyang, ‘Udah naik mobil eyang aja' jadi waktu itu aku sama Om Boy, disuruh bawa mobil beliau, beliau bilang ini 'Mobil cuman ada beberapa di dunia'," ucap Wisnu.

1 dari 2 halaman

1. Penghormatan pada Habibie

Penghormatan pada Habibie ©KapanLagi.com/Budi Susanto
Sebagai bentuk penghormatan terhadap BJ Habibie, bendera merah putih akan dikibarkan setengah tiang dalam tiga hari ini. Menurut Wisnu hal tersebut bentuk penghargaan atas jasa Habibie yang tidak akan pernah dilupakan. Jasa dan peran Habibie selama masih hidup membuat banyak orang merasa bersedih atas kepergiannya.

"Jadi ketika beliau tiada banyak yang merasa kehilangan dan kita nggak bisa lupain jada jasa beliau dan ilmu beliau yang insyaallah bermanfaat buat generasi berikutnya kita dan cucu kita," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Doa untuk Habibie

Doa untuk Habibie ©KapanLagi.com/Budi Susanto
Wisnu juga memberikan doa tulusnya untuk sang presiden. Ia berharap dosa-dosa BJ Habibie diampuni dan menerima amalan baik dari ilmu yang telah dibagikannya.

"Kita doakan semoga eyang Habibie Allah hapuskan dosa dosa beliau, semoga Allah menerima amalan dan ilmu bermanfaat beliau," pungkasnya.

(kpl/apt/TIN)


↑