Hadirkan Gebrakan Baru, IONATION Festival Dihadiri Ribuan Workout Enthusiast dari Seluruh Indonesia

Senin, 17 Agustus 2020 19:35 WIB
Hadirkan Gebrakan Baru, IONATION Festival Dihadiri Ribuan Workout Enthusiast dari Seluruh Indonesia
IONATION Festival / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Tanggal 8 Agustus 2020 kemarin, IONATION, The Largest Virtual Music & Workout Festival yang dipersembahkan oleh minuman ion rendah kalori ION WATER by Pocari Sweat digelar secara virtual via zoom dan streaming melalui video.com. Antusiasme yang sangat tinggi terlihat jelas dari banyaknya workout enthusiast yang terlibat dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Medan, Banjarmasin, Makassar, Bali, Nusa Tenggara Timur, hingga Nabire Papua.

IONATION menjadi pionir acara olahraga yang memadukan workout dan musik dikemas secara interaktif dengan hadirnya para top health dan fitness enthusiast, seperti Jennifer Bachdim, Andrea Dian, Yulia Baltschun, Riana Ree, Evelinn Kurniadi, hingga Penyogastar. Setiap sesi kelas bertema unik, seperti Yoga Melody of Breathing, KPOP Workout, Tiktok Training, Disco Fitness hingga 90's Retro Cardio.

Festival ini juga menjadi standarisasi baru gelaran workout event dengan menyajikan unsur kebersamaan atau togetherness, sehingga meskipun dihadirkan secara virtual, sesi olahraga di rumah tetap terasa seperti dilakukan beramai-ramai dan jauh dari kesan membosankan.

1. Respon Positif dari Para Pengisi Acara

Yulia Baltschun selaku salah satu Fitness Enthusiast yang turut berpartisipasi bahkan tak ragu-ragu melantunkan pujiannya terhadap gelaran IONATION. Pada kesempatan itu, Yulia berkolaborasi dengan DJ Diskopantera dalam sesi Disco Fitness.

"Parah, ini seru banget! Apalagi kali ini saya berkolaborasi dengan DJ Diskopantera yang memainkan kombinasi lagu disko super asyik sehingga suasana workout di rumah seperti sedang menari di klub disko tahun 80-an yang terkenal seru dan gemerlapan. Pas banget ditemenin dan dijaga hidrasinya dengan ION Water yang rendah kalori jadi nggak takut kalori yang terbakar akan sia-sia, dan pastinya bentuk tubuh tetap terjaga!" ungkap Yulia.

Sementara itu, Jennifer Bachdim ditunjuk untuk mengisi sesi TikTok Training. Senada dengan Yulia, Jennifer juga menyebut jika IONATION merupakan sebuah terobosan baru yang begitu fun untuk diikuti.

"Cuma di IONATION kita bisa Tiktokan sambil olahraga. Ini benar-benar beda dari kelas workout virtual yang pernah ada! Biasanya kalau olahraga kan kesannya melelahkan dan tidak menyenangkan, di kelas ini justru beda. Dengan menghadirkan berbagai gerakan viral di Tiktok, olahraga terasa sangat fun. Selain itu rasa kebersamaannya juga ada karena meskipun virtual tetap bisa ketemu teman-teman dari berbagai daerah," sambung Jennifer.

2. Banjir Komentar Positif dari Para Peserta

Acara yang berhasil mengumpulkan ribuan orang berolahraga bersama melalui Zoom ini juga menuai komentar sangat positif dari para peserta, yang ternyata tetap menginginkan event olahraga yang menyenangkan dan menyehatkan, meski dalam situasi pandemi seperti sekarang.

"Kami sangat berterima kasih dengan antusiasme luar biasa yang diberikan workout enthusiast di seluruh Indonesia yang mengikuti sesi kelas di IONATION serta puluhan ribuan viewers yang menyaksikan festival ini di video.com. Suksesnya event di tahun pertama ini menjadi penyemangat kami untuk terus berinovasi dalam menghadirkan gebrakan-gebrakan baru di IONATION berikutnya, sehingga acara ini selalu dinantikan seluruh masyarakat Indonesia setiap tahun. ION Water akan senantiasa menjadi teman workout yang paling tepat karena selain bisa jaga hidrasi setelah berolahraga, ION Water juga rendah kalori sehingga asupan kalori tetap terjaga," ungkap Puspita Winawati selaku Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka.