Hadirkan Saksi Kunci, Penjagaan Sidang Angie Diperketat

Puji Puput  | 11 Oktober 2012, 10:52 WIB
Hadirkan Saksi Kunci, Penjagaan Sidang Angie Diperketat
Kapanlagi.com - Ada yang berbeda dari sidang lanjutan kasus korupsi Wisma Atlet Palembang dengan terdakwa Angelina Patricia Pinkan Sondakh di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kuningan, Jakarta Selatan. Tidak seperti sidang sebelumnya, hari ini pengamanan diperketat dengan banyaknya personil kepolisian.

Tidak hanya itu saja, di pintu masuk gedung Tipikor yang biasanya tidak menggunakan alat pendeteksi benda metal, kali ini alat tersebut dipasang. Siapa pun yang masuk dalam gedung Tipokor tidak lepas dari pemeriksaan petugas keamanan.

"Maaf pak diperiksa dulu tasnya," pinta salah satu petugas polisi yang menjaga di depan pintu masuk Gedung Tipikor.

Rupanya pengetatan kemanan di pengadilan Tipikor dilakukan karena hari ini akan ada kesaksian dari saksi kunci untuk kasus Angie, yakni Mindo Rosalina Manulang (Rosa).

Pengamanan tersebut memang sengaja diberikan pada Rosa karena pernah mendapat ancaman pembunuhan. Rosa akan memberikan keterangan sebagai saksi di sidang kasus Korupsi Wisma Atlet.

Sidang kali ini mengagendakan mendengarkan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan saksi yang dihadirkan hari ini hanya Mindo Rosalina Manulang.

Rosa sendiri memang menjadi saksi kunci bagi Angie karena mengakui adanya pembicaraan melalui BlackBerry messenger (BBM) dengan Anggie. Namun Angie tidak pernah mengakui, bahkan menyebut kalau saat itu dirinya belum memiliki BlackBerry. (kpl/hen/uji/dar)

Editor:  

Puji Puput