ADVERTORIAL
ADVERTORIAL

Hadirkan Sederet Musisi Top Tanah Air, Pesta Rakyat Simpedes Siap Berbagi Makna di Karawang

Wuri Anggarini | 06 Agustus 2022, 10:30 WIB
Hadirkan Sederet Musisi Top Tanah Air, Pesta Rakyat Simpedes Siap Berbagi Makna di Karawang

Kapanlagi.com - Sudah kangen dengan pesta rakyat yang menghadirkan berbagai hiburan secara onground? Kabar baik buat warga Karawang dan sekitarnya, Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang digelar oleh Bank BRI siap menghiburmu akhir pekan ini, yaitu mulai 5-7 Agustus 2022 tepatnya di Lapangan Galuh Mas Karawang!

BRI PRS sendiri merupakan pesta hiburan masyarakat yang digelar di 379 titik lokasi di kabupaten dan kota seluruh Indonesia. Bakal dimeriahkan oleh sederet band papan atas tanah air, intip dulu bocoran kemeriahannya yuk!

Panggung Hiburan Meriah untuk Warga Karawang

Sesuai namanya, Pesta Rakyat Simpedes (PRS) akan menjadi panggung hiburan meriah untuk warga Karawang dan sekitarnya. Sederet band top tanah air akan hadir sebagai lineup yang bikin akhir pekan makin seru.

Nantikan live performance dari D'MASIV, SLANK, Dewa 19 feat. Virzha, UNGU, Kangen Band, hingga kotak. Nggak hanya itu saja, siapkan diri juga untuk goyang bareng Via Vallen, Inul Daratista dan Nella Kharisma. Sudah kebayang keseruannya?

Ajak UMKM Berinovasi dan Berdigital Jalankan Bisnis

BRI PRS yang hadir di Karawang ini mengusung tema 'Berbagi Makna SeIndonesia'. Tema tersebut untuk mengajak UMKM di wilayah Karawang dan sekitarnya agar selalu berinovasi dan berdigital dalam menjalankan bisnis. PRS Utama BRI tahun 2022 resmi akan diawali dan dilaksanakan di Lapangan Galuh Mas, Karawang selama 3 hari penuh, yaitu 5-7 Agustus 2022.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan PRS BRI 2022 di Karawang merupakan rangkaian pagelaran PRS Utama BRI 2022. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman digitalisasi kepada masyarakat khususnya UMKM dalam pengelolaan keuangan serta memberikan pemberdayaan melalui berbagai pelatihan kepada UMKM untuk dapat mengembangkan bisnisnya,“ tambah Supari.

Makin Seru dengan Kegiatan 6P

Selain panggung hiburan, ada serangkaian acara menarik dalam event ini, yaitu kegiatan 6P yang terdiri dari Pawai, Panggung, Pasar, Panen, Pojok X'sis, dan Peduli.
Pawai atau kirab Simpedes akan menggandeng komunitas dengan peminat terbanyak di setiap daerah dengan unsur kebudayaan setempat. Sementara itu Panggung merupakan area sentral yang menampilkan para pemusik, seniman, dan artis ibu kota. Pasar merupakan bazaar area jual beli produk unggulan milik debitur binaan BRI dengan pembayaran secara cashless menggunakan QRIS, Kartu Debut BRI, BRIZZI, dan LinkAja.

Panen adalah puncak acara yang ditandai dengan pengundian hadiah. Lalu Pojok X'Sis yang merupakan area untuk para generasi milenial untuk mengekspresikan diri serta menambah pengetahuan lewat Lomba Band, Dance, kompetisi e-Sports (Mobile Legend, PUBG, dll), pengenalan Digital Banking Experience, coaching clinic atau capacity building kepada komunitas dan area foto selfie. Terakhir adalah Peduli, yaitu lewat kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada masyarakat berupa pengobatan gratis.

Bisa Disaksikan Secara Hybrid

Buat yang nggak bisa datang langsung ke Karawang, nggak perlu galau. PRS akan hadir secara hybrid, yaitu offline dan online yang bisa disaksikan di Kompas TV dan Youtube BRI pada 6 Agustus 2022 pukul 15.00 WIB.

BRI terus mendorong upaya pengembangan UMKM. Hingga triwulan II - 2022, BRI juga telah melakukan pemberdayaan dengan menggelar lebih dari 2.700 pelatihan yang menyasar peningkatan kapasitas produksi. Nggak hanya itu saja, BRI juga telah memiliki platform pemberdayaan online terpadu atau dikenal dengan LinkUMKM yang bisa dinikmati seluruh pelaku UMKM secara gratis lewat aplikasi yang diunduh di Playstore atau linkumkm.id. Hingga saat ini, tercatat jumlah pelaku usaha yang sudah tergabung di platform ini mencapai 2,3 juta.

“Melalui event PRS, masyarakat dan pelaku UMKM memiliki kesempatan untuk memperoleh pelatihan untuk peningkatan kapasitas usahanya, serta membuka peluang pasar yang lebih luas, dan kolaborasi bisnis antar UMKM. Sehingga UMKM dapat naik kelas dan lebih tangguh dalam menghadapi perubahan besar di masa depan,” pungkas Supari.

Cek informasi selengkapnya tentang BRI PRS 2022 dengan klik di sini.

(kpl/wri)

Editor:   Wuri Anggarini