Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Haji Faisal Tak Keberatan Tubagus Joddy Divonis 5 Tahun Penjara: Masanya Sudah Berlalu

Selasa, 12 April 2022 12:42 WIB
Haji Faisal Tak Keberatan Tubagus Joddy Divonis 5 Tahun Penjara: Masanya Sudah Berlalu
Komentar Haji Faisal soal hukuman Tubagus Jody (credit: instagram.com/opah_faisal)

Kapanlagi.com - Sidang kasus kecelakaan maut yang menyebabkan meninggalnya pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dengan terdakwa Tubagus Joddy rupanya sudah berakhir.

Hakim Pengadilan Negeri Jombang menyatakan Tubagus Joddy bersalah dan diganjar hukuman lima tahun penjara. Joddy juga dikenakan denda Rp. 10 juta subsidair 2 bulan penjara.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Tanggapan Haji Faisal

Terkait hal tersebut, Haji Faisal yang merupakan ayah dari Bibi sekaligus mertua Vanessa Angel mengaku tak keberatan. Padahal, vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum yakni 7 tahun.

"Saya tidak keberatan, sudahlah tidak apa-apa. Bagi kami hukumannya sudah ada. Itu aja," ucap Faisal saat dihubungi awak media belum lama ini.

2. Ikhlaskan Sang Anak

Faisal mengaku sudah ikhlas atas kepergian anak dan menantunya. Makanya, mau berapa lama Joddy ditahan, tak akan merubah apapun yang sudah ditakdirkan Tuhan.

"Ya udah enggak apa-apa. Ya sudahlah toh masanya sudah berlalu. Kami pun juga mau apa lagi. Almarhum anak kami sudah tidak ada, jadi rasanya sudah pantas jugalah kepedihan yang dirasakan Joddy," katanya.

"Joddy mungkin tidak sengaja, tidak diniatkan untuk seperti itu. Kan lima tahun sudah cukup juga lah untuk dia jera melakukan hal-hal yang tidak pantas," Faisal menambahkan.

3. Hormati Keputusan Hakim

Sebagai warga negara yang baik, Faisal menghormati keputusan yang sudah diberikan oleh majelis hakim.

"Kalau memang sesuai dengan aturan yang berlaku memang segitu hukumnya, pengadilan menetapkan segitu, kita sih tidak ada masalah," ujar Faisal .

"Mudah-mudahan dia (Joddy) bisa menyadari akan kesalahannya, kelalaiannya, tentu tidak akan berulang lagi," harap Faisal.