Hakim Sarankan Imam S Arifin - Nana Mardiana Rujuk

Noviana Indah TW | 01 September 2010, 17:05 WIB
Hakim Sarankan Imam S Arifin - Nana Mardiana Rujuk
Kapanlagi.com - Ada yang unik dalam sidang lanjutan kasus narkoba Imam S Arifin yang digelar di PN Jakpus, Rabu (01/09) sore tadi. Pasalnya, Hakim yang memimpin persidangan malah menyarankan Imam dan Nana Mardiana rujuk saja.

Berawal dari ketika Hakim mengajukan beberapa pertanyaan pada Nana yang akan menjadi saksi dalam persidangan. Saat ditanya apakah sudah berpisah dengan Imam, Nana menjawab sudah, padahal dalam BAP, status keduanya masih ditulis menikah.

"Ya kita sudah pisah tapi secara Islam dan nggak satu rumah. Setelah di LP Medan kami ribut-ribut, tapi belum ke Pengadilan Agama," terang Nana.

Hakim pun memutuskan jika Nana dan Imam masih sah menjadi suami istri.

Disinggung soal kesediaannya untuk menjadi saksi atas kasus narkoba Imam ini, Nana tampak ragu sebelumnya. Apalagi, rupanya Imam keberatan Nana menjadi saksi. Namun akhirnya Nana bersedia meski saat ditanya oleh Jaksa dia banyak menjawab tidak tahu.

"Ini kan kalian pisah sudah delapan bulan tapi masih saling cinta, saran kami kembalilah ke dia, kunjungin lah dia, karena dia butuh motivasi. Bersatulah lagi kalian karena masih cinta," kata Hakim menutup persidangan.

Persidangan sendiri akhirnya ditunda sampai 16 September mendatang dengan agenda kesaksian saksi terdakwa.  (kpl/dis/npy)

Editor:  

Noviana Indah TW