Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Hakim Tak Hadir, Sidang Suami Nindy Ayunda Ditunda

Gilang Kurniawan   | Kamis, 29 April 2021 16:53 WIB
Hakim Tak Hadir, Sidang Suami Nindy Ayunda Ditunda
Nindy Ayunda: KapanLagi.com/istimewa

Kapanlagi.com - Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN) Jakarta Barat, batal menggelar sidang kasus penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika serta senjata api ilegal dengan terdakwa Askara Parasady Harsono

 

1. Sidang Harus Ditunda

Menurut kuasa hukum suami dari penyanyi Nindy Ayunda itu, sidang batal terlaksana karena Majelis Hakim berhalangan hadir.

"Hari ini harusnya agendanya pemeriksaan lanjutan saksi yang dihadirkan oleh JPU. Namun, karena majelis Hakim yang menangani perkara ini sedang tidak ada di tempat, jadi sidang ditunda ke Senin depan," kata Hervan D Merukh di PN Jakarta Barat, Kamis (29/4/2021).

 

 

2. Merugikan Sekaligus Beri Keuntungan

Kondisi ini menurut Hervan, merugikan kliennya, karena semakin lama Askara mendapat kepastian hukum. Namun begitu, di sis

i lain, batalnya sidang bisa menguntungkan Askara. 

"Di sisi lain kami bisa memiliki kesempatan untuk mengumpulkan bukti yang mungkin saat ini belum kita pikirkan. dengan adanya tambahan waktu kita punya kesempatan bukti atau menghadirkan saksi nantinya jika diperlukan," tuturnya.

Askara ditangkap 7 Januari 2021. Selain kasus narkotika, Askara juga dijerat Pasal kepemilikan senjata api ilegal.

Dalam persidangan, Askara didakwa dengan Pasal 62 Undang Undang RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dan Pasal 127 Ayat 1 huruf a Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Untuk senjata api, Askara didakwa dengan Pasal 1 Ayat 1 Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

 

Reporter:   Dadan Deva