Beramal Lewat Suara, Konser Amal Untuk Situ Gintung

Darmadi Sasongko  | 01 Mei 2009, 20:21 WIB
Kapanlagi.com - Bencana Situ Gintung yang menelan ratusan jiwa dan menyisakan persoalan sosial di lokasi bencana masih mengundang kepedulian. Adalah Komunitas Artis Peduli Bencana (KAPB) dan Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) menyelenggarakan konser penggalangan dana bertajuk Beramal Lewat Suara yang akan dilaksanakan di Hotel Grand Cempaka, Minggu (3/5) mendatang.

Ketua KAPB yang juga penyanyi dangdut senior Hamdan ATT dalam jumpa pers di Hotel Grand Cempaka, Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat, Jumat (1/5) mengungkapkan bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian pada bencana yang terjadi sekitar sebulan lalu. Ide dasar kegiatan ini datang dari Dorce Gamalama, yang kemudian disambut baik para artis.

"Ini sebenarnya acaranya sifatnya spontanitas, yang kita beri nama Beramal Lewat Suara, karena kebetulan baik pengisi suara maupun panitianya penyanyi semuanya," demikian ungkap Hamdan.

Hamdan juga menolak acaranya ini dikatakan terlambat, pasalnya menurutnya tidak ada kata terlambat untuk sebuah untuk sebuah kebaikan. Lagi pula bencana situ gintung masih menyisakan banyak maslah.

"Tidak ada istilah telat kalau kita mau membantu orang, kapan pun untuk niatan baik selalu ada cara," tegasnya.

Sejumlah penyanyi dan grup band, dijadwalkan akan mengisi acara tersebut disertai dengan lelang lagu milik sejumlah musisi. Artis yang sudah mengkonfirmasi kehadiran yakni Rita Sugiarto, Elvi Sukaesih, Cici Paramida, Ronny Sianturi, Edo Kondologit dan banyak yang lainnya.    (kpl/hen/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko