Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Hamil Muda, Kalina Ocktaranny Berhenti Makan Durian

Canda Dian Permana   | Kamis, 29 Juli 2021 16:32 WIB
Hamil Muda, Kalina Ocktaranny Berhenti Makan Durian
Kalina Ocktaranny © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kalina Ocktaranny tengah mengandung anak pertama dari pernikahannya dengan Vicky Prasetyo. Kini, usia kandungan Kalina sudah masuk dua bulan. Mantan istri Deddy Corbuzier ini juga tak lupa untuk ucapkan rasa syukur di kehamilannya yang sekarang.

Meskipun lagi hamil muda, tetapi Kalina tidak mengurangi aktivitasnya. Buktinya, Kalina ikut menemani suami tercinta menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (29/7/2021).

"Alhamdulillah kemarin terakhir ke dokter tujuh Minggu lima hari berarti sekarang udah masuk delapan Minggu ya, dua bulan berarti. Sehat Alhamdulillah mudah-mudahan lancar," kata Kalina di PN Negeri Jakarta Selatan, Kamis (29/7/2021).

Selama mengandung ini, Kalina juga mempunya beberapa pantangan yang harus dia jalani selama hamil muda.

1. Tidak Makan Durina

Ya, salah satunya adalah makan buah durian. Kalina termasuk orang yang gemar makan durian, tetapi untuk saat ini dia terpaksa memakan buah tersebut.

"(Kata dokter) Jangan terlalu banyak makan asam pedas haha. Dokterku tuh asik banget boleh makan apa aja tapi asal ada batasnya. Jadi emang makannya dijaga, kaya aku suka makan duren itu dihentikan, kan panas, ya demi bayi lah," katanya.

Sama seperti ibu yang tengah hamil muda, Kalina mengaku lebih sensitif dari biasanya akibat perubahan hormon selama kehamilan.

"Pasti jadi lebih sensitif cuma aku tahu akhirnya ini karena hormon jadi nggak mau diikutin. Kadang-kadang lebih melow, cuma Alhamdulillah suami ngerti ya. Terus suami aku pengin apa, suami beliin," tutup Kalina.

2. Beri Perhatian Khusus

Selain itu, sebagai suami, Vicky Prasetyo memberikan perhatian khusus pada Kalina Ocktaranny. Pasalnya, kini ibu satu anak itu tengah berbadan dua di usianya yang sudah kepala empat. Bagi Vicky, momen ini cukup membuatnya khawatir.

Mantan suami Angel Lelga itu tahu, hamil di usia 40 tahun memiliki risiko yang tinggi. Sebab, risiko untuk alami komplikasi selama kehamilan jauh lebih rentan dibanding hamil saat usia muda. Selain Vicky yang mulai khawatir, orangtuanya juga turut memberikan wejangan pada Vicky.

"Pasti-pasti mamah aku juga pesan bahwa jangan menyamakan ini kan beda. Kondisi hamil di usia 40an. Ya memang beda dengan usia sebelumnya. Dan harus diberikan perhatian khusus lah," ucap Vicky Prasetyo saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (12/7).

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi