Hamish Daud Akui ke Jakarta Bukan Untuk Jadi Artis, Tapi ...

Rahmi Safitri | Jum'at, 11 Oktober 2019 19:10 WIB
Hamish Daud Akui ke Jakarta Bukan Untuk Jadi Artis, Tapi ...

Kapanlagi.com - Mendengar nama Hamish Daud, apa yang pertama kali muncul di pikiran? Pria ganteng yang juga seorang aktor dan presenter? Atau suami dari penyayi cantik Raisa? Mungkin itu ada yang di benak banyak orang, tapi siapa sangka ternyata menjadi artis bukanlah tujuan utama Hamish datang ke Jakarta.

Jumat (11/10/2019), Hamish menggelar konferensi pers dalam rangka kolaborasi SGE Live dan Indonesia Ocean Pride (IOP) yang digelar di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Hamish adalah pendiri dari IOP dan selama ini memang dikenal sebagai pecinta alam. Oleh karena itu, ia berbagi pengalamannya di acara ini.

"Saya dedicated my life untuk ngajarin masyarakat tentang kekayaan laut kita. Mau itu di program TV, yayasan saya, di mana pun saya pergi saya sebar informasi tentang lautan kita. Karena banyak yang tidak tau, itu ngga diajarin di pendidikan. Saya pindah ke Jakarta bukan buat jadi artis. Saya cari nama untuk bisa mengajari dan dapet suara untuk selamatin lautan kita," kata Hamish.

 

1 dari 2 halaman

1. Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Hamish memberikan saran kalau ada beberapa cara hidup dari banyak orang yang harus berubah. Ayah satu orang putri itu menyebut, hanya perlu beberapa menit untuk membantu menyelamatkan alam.

"Basic lifestyle change. Mungkin cuma butuh 2-3 menit sehari untuk memisahkan kompos sama plastik, botol untuk pemulung, simple aja. Kurangin plastik dengan bawa tote bag dan tumbler. Lifestyle yang ngga susah. Matiin listrik kalo nggak dipake," saran Hamish.

2 dari 2 halaman

2. Tidak Memaksa

Tidak Memaksa Hamish Daud © KapanLagi.com®/Akbar Prabowo Triyuwono
Hamish menegaskan dirinya tak bermaksud menggurui orang banyak untuk seperti itu. Hanya saja paling tidak dari dirinya atau yayasannya, ia akan menerapkan kehidupan yang bisa membantu alam.

"Saya nggak nyuruh harus begini begitu. Saya cuma pengen lifestyle seperti ini di rumah kita. Insya Allah itu akan menular dan semua orang dapet inspirasi dari ngikutin gaya kita juga," harap Hamish.

Siapa nih yang sudah menerapkan gaya hidup seperti Hamish?

(kpl/apt/pit)


↑