Hanum Rais Tanggapi Cyber Bully yang Banjiri Film 'HANUM & RANGGA'

Guntur Merdekawan | Kamis, 15 November 2018 16:15 WIB
Hanum Rais Tanggapi Cyber Bully yang Banjiri Film 'HANUM & RANGGA'

Kapanlagi.com - Film HANUM & RANGGA: FAITH IN THE CITY yang diangkat dari buku bertajuk sama karya Hanum Salsabiela Rais baru saja tayang di bioskop layar lebar. Nahas, film yang diperankan oleh Rio Dewanto dan Acha Septriasa itu mendapati banjir kritikan dari para netizen, entah yang sudah menyaksikan maupun yang belum.

Seperti diketahui, tanggal penayangan HANUM & RANGGA berdekatan dengan tanggal tayang dari A MAN CALLED AHOK. Karenanya, banyak warganet yang membanding-bandingkan kedua film tersebut. Jadinya, ada unsur-unsur persaingan politik yang dibawa-bawa ke dalam ranah dunia perfilman.

Menanggapi hal itu, Hanum Rais tak lantas berdiam diri. Putri dari Amien Rais itu bersama sang suami, Rangga Almahendra membuat sebuah video tanggapan mengenai hujatan dan cyber bully yang terus mendatangi filmnya tersebut.

"Saya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra, sangat menyayangkan terjadinya hujatan dan cyber bully atas film kami hanya karena perbedaan Pandangan politik. Pertama kami ingin meminta maaf kepada Pak Manoj Punjabi, produser dari MD Pictures, Kang Benni setiawan dan tim produksi serta jajaran artis. Hanya karena kata Rais yang melekat di belakang nama saya, rekan-rekan semua harus menerima juga hujan hujatan dan kata-kata kotor," ujar Hanum pada videonya.

1 dari 2 halaman

1. Jangan Hujat Kru Film

Hanum tak masalah jika dirinya dihujat habis-habisan. Namun yang pasti ibu satu anak ini menegaskan agar hujatan itu tidak ditujukan untuk kru film yang tak salah apa-apa dalam kasus ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by hanum salsabiela rais (@hanumrais) on Nov 14, 2018 at 2:47am PST

"Bagi mereka yang masih ingin menyalurkan hasrat hujatan atau cyber bully, silakan dialamatkan kepada kami saja, jangan melibatkan tim produksi dan artis yang sudah bekerja profesional siang malam untuk membuat karya film ini dengan sepenuh hati. Janganlah perbedaan politik harus menodai karya seni," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Terima Kasih Untuk Para Penonton

Terima Kasih Untuk Para Penonton © hanumrais
Tak lupa Hanum dan Rangga mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam untuk mereka yang sudah menonton film HANUM & RANGGA: FAITH AND THE CITY. Harapannya, para penonton film tersebut tidak ikutan terprovokasi oleh hujatan netizen.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada ratusan ribu penonton Hanum Rangga: Faith and the City di seluruh Indonesia, mohon bantuannya untuk tidak terprovokasi, semoga menjadi bagian menyebarkan semangat kebaikan untuk bangsa ini. Salam," pungkas Rangga.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑