Hanung Bramantyo: Saya Bukan Maling, Tapi Korban

Erlin | 15 Januari 2010, 09:21 WIB
Hanung Bramantyo: Saya Bukan Maling, Tapi Korban
Kapanlagi.com - Kesandung masalah tidak membuat Hanung Bramantyo lantas patah. Sutradara ini meyakini kalau dirinya hanya korban, bukan pelaku penipuan. Hanung juga menegaskan kalau dirinya tidak bersitegang dengan Opick, yang jadi rekan kerjanya dalam pembuatan film ini.

Soal keterlibatannya, Hanung mengaku sama sekali tak terlibat. "Karena kita temen aja, saling bantu aja. Sebetulnya kalau melihat kontrak, saya nggak ada urusan," kata suami Zaskia Adya Mecca ini saat ditemui di Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, Kamis (14/1).

Hanung mengakui kalau dirinya juga sudah pernah bertemu. "Pasti ketemu pada saat Januari kemarin belum kenal, yang pasti saya lebih hati-hati mencari investor," katanya.

Meski dana investor itu sudah dipakai, Hanung bersikukuh kalau dirinya hanya korban. "Sebetulnya dana semua sudah dipakai. Pokoknya saya bukan maling tapi korban mencari investor," terangnya.

Sedang hubungan dengan Opick, yang jadi rekanannya dalam pembuatan film ini, Hanung mengaku, media-lah yang beranggapan mereka tidak akur. "Itu bukan dia (anggapan Opick menyudutkan) tapi media yang ngomong. Media yang bikin, tidak ada perselisihan dan saya cuma ketawa dengernya," tambahnya.

Kasus ini mencuat saat seseorang bernama Lihan jadi tersangka kasus penipuan. Lihan ikut menanam modal untuk pembuatan sebuah film kolosal ini. Untuk itu Hanung ikut diperiksa di Reskrim Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) dan mendapat 22 pertanyaan dalam pemeriksaan tersebut.   (kpl/adt/erl)

Editor:  

Erlin