Hari Ini, Deddy Corbuzier Laksanakan Shalat Jumat Untuk Pertama Kalinya

Sanjaya Ferryanto | Jum'at, 28 Juni 2019 15:20 WIB
Hari Ini, Deddy Corbuzier Laksanakan Shalat Jumat Untuk Pertama Kalinya

Kapanlagi.com - Hari ini, Jumat (28/6) adalah hari yang spesial bagi Deddy Corbuzier. Di hari inilah, dirinya melaksanakan shalat jumat pertama kali dalam hidupnya.

Dirinya tentu saja tak melaksanakan shalat jumat sendirian. Gus Miftah, sahabat yang sekaligus pembimbing Deddy dalam mengucapkan kalimat syahadat akan ikut mendampingi Deddy dalam melaksanakan shalat jumat pertamanya ini.

 

1 dari 2 halaman

1. Ucap Syahadat Minggu Lalu

Ucap Syahadat Minggu Lalu Deddy Corbuzier © Kapanlagi/Adrian Utama Putra
Deddy sendiri diketahui melaksanakan shalat jumat di mesjid Bani Umar di Pondok Aren. Seperti diketahui, Deddy memang telah resmi menjadi mualaf pada Jumat (21/6) minggu kemarin.

Deddy resmi mengucapkan syahadat di Yogyakarta, tepatnya di Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah. Deddy mengucap syahadat di masjid dalam kompleks pesantren tersebut.

2 dari 2 halaman

2. Alasan Mualaf di Hari Jumat

Alasan Mualaf di Hari Jumat Deddy Corbuzier © Kapanlagi/Adrian Utama Putra
Memilih hari Jumat sebagai hari resmi dirinya menjadi mualaf, pilihan ini diambil bukan tanpa pertimbangan. Hari tersebut dipilih sebab Gus Miftah keesokan harinya harus bertolak ke luar negeri. "Beliau (Gus Miftah) besok udah ke Taiwan gitu, jadi sekarang," tutur Deddy.

"Apa itu tadi pertanyaan banyak kenapa hari Jumat tanggal 21, karena Kebetulan saya longgar hanya hari ini saja," tukas Gus Miftah.

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

↑