Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Hartanya Disindir Nikita Mirzani, Gilang Juragan 99 dan Shandy Purnamasari Beri Tanggapan

Senin, 11 April 2022 08:28 WIB
Hartanya Disindir Nikita Mirzani, Gilang Juragan 99 dan Shandy Purnamasari Beri Tanggapan
Gilang - Gus Miftah - Shandy ©KapanLagi.com/Dadan Eka Permana

Kapanlagi.com - Nikita Mirzani menjadi salah satu figur publik yang kerap menyoroti harta kekayaan dari pasangan Crazy Rich Malang Gilang Juragan 99 dan Shandy Purnamasari. Bahkan, Nikita secara terang terangan mencurigai sumber kekayaan keduanya dan sempat menuding kalau harta mereka merupakan hasil pencucian uang.

Bukan tanpa alasan, menurut Nikita Mirzani harta kekayaan yang didapat Gilang Juragan 99 begitu cepat sehingga dinilainya tak wajar. Tudingan dari Nikita ini membuat netizen semakin penasaran untuk ikut mengorek sumber kekayaan Gilang dan Shandy Purnamasari.

Bahkan sampai ada yang membongkar sederet kejanggalan bisnis dari Juragan 99 dan istrinya. Tak hanya itu, ada pula yang menuding keduanya berbohong soal kepemilikan pesawat jet pribadi.

1. Beri Tanggapan Santai

Gambar

Disinggung mengenai tudingan miring terhadapnya dari Nikita Mirzani dan juga yang lain, Gilang Widya Permana dan Shandy Purnamasari santai menanggapi.

"Saya nggak pernah anggap itu masalah," tutur Gilang kemudian diamini oleh Shandy saat ditemui di Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (9/4) lalu.

2. Anjuran dari Gus Miftah

Rupanya, sikap Gilang dan Shandy yang seolah cuek atas segala tudingan miring terhadapnya itu tak terlepas dari anjuran Gus Miftah.

"Begini ya, mungkin manusia paling sabar ketika mendapat cobaan, ya mereka ini. Saya sebagai teman, bilang 'Sudahlah mas diam saja. Mending urusi karyawan, kerjaan'. Mas Gilang juga punya kesibukan di olahraga, di sepakbola," kata Gus Miftah yang berada di samping Gilang dan Shandy.

"Karena menurut saya, mereka berdua nggak perlu membuktikan apapun, kepada siapapun. Nggak penting kemudian menanggapi yang kemudian menjadi kontroversi. Makanya mereka berdua penyikapan terhadap masalah luar biasa," lanjut Gus Miftah.

3. Omongan Jelek Dibalas Doa Baik

Gus Miftah yang sudah dianggap sebagai guru bagi Gilang dan Shandy, juga mengajarkan keduanya bagaimana cara menghadapi umpatan dari seseorang.

"Saya bilang sama mas Gilang nggak usah balas umpatan dengan umpatan. Mending kita doakan saja. Saya ajarkan 4 hal kepada mereka. Pertama, setiap malam minta maaf atas dosa-dosa kita, yang kedua atas kedua orangtua, ketiga atas orang yang mencintai kita, dan keempat maafkanlah semua orang yang benci kita. Karena doa seseorang kepada orang lain sama seperti mendoakan diri sendiri. Maka nggak boleh mendoakan orang lain jelek walaupun orang itu komentar jelek sama kita," tutur Gus Miftah.

"Jadi siapapun yang ngomong jelek sama kita, sebaiknya kita balas dengan doa yang baik," tutur Gus Miftah diamini Gilang dan Shandy.