Haruka Nakagawa Pamit Pulang ke Jepang demi Nenek yang Sudah Berusia 80 Tahun

Jum'at, 27 Maret 2020 23:08 WIB
Haruka Nakagawa Pamit Pulang ke Jepang demi Nenek yang Sudah Berusia 80 Tahun

Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 atau virus corona memberikan dampak yang berbeda-beda bagi tiap orang, tak terkecuali Haruka Nakagawa. Eks personel JKT48 itu terpaksa harus kembali ke negara asalnya, Jepang untuk waktu yang cukup lama.

Kabar itu disampaikan sendiri oleh Haruka lewat sebuah surat 'pamit' yang dipostingnya di akun Instagram. Ada beberapa alasan mendesak yang membuat wanita berusia 28 tahun itu memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya.

"Aku ada informasi buat kalian semua. Aku mulai hari ini balik ke Jepang sampai Mei. Karena ini lagi parah virus corona dan itu pun di semua negara kena. Pertama aku harus bantu nenek yang tinggal di Tokyo. Nenek aku sudah 80 tahun dan di Tokyo sekarang sudah mulai banyak yang kena corona. Jadi nenek juga butuh aku bantu dia," tulis Haruka pada caption foto postingannya.

1 dari 2 halaman

1. Ubah Rencana Awal

Ubah Rencana Awal Credit: Instagram - haruuuu_chan
Awalnya, Haruka berencana untuk pulang sekitar Bulan April mendatang. Namun melihat kondisi penyebaran virus corona yang makin menjadi-jadi, Haruka pun mengubah jadwalnya. Ia khawatir jika penerbangan ke luar negeri bakal ditutup ke depannya nanti.

"Kedua aku ada persiapan buat 1 tahun meninggal kakak aku. Itu juga harus siap-siap dan tadinya aku balik akhir April, tapi lagi cuacanya begini kita nggak tau kapan tutup bandaranya. Daripada saya nggak bisa ikut doa bareng sama keluarga, aku pulang sekarang. Itupun saya dari kemarin ngobrol sama staff dan juga sama keluarga," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Berusaha Tetap Semangat

Berusaha Tetap Semangat Credit: Instagram - haruuuu_chan
Seperti diketahui, sudah bertahun-tahun lamanya Haruka tinggal dan berkarir di Indonesia. Selama itu Ia memang sering pulang ke Jepang, namun biasanya dalam jangka waktu yang tak terlalu lama. Tak lupa sebelum berangkat Ia minta doa pada para fans agar terus diberi kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

"Mungkin ini berat juga buat aku, karena aku tidak pernah 1 bulan lebih ke Jepang semenjak pindah ke Indoensia. Tapi aku berusaha dan tetap semangat. Jadi kalian tetap semangatin aku ya. Aku doain buat kalian semua, kalian juga doain buat aku ya. Jaga kesehatan ya semua. Dan nanti secepatnya aku balik ke Indonesia. Terima kasih," tutupnya.

(kpl/gtr)