Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Harumkan Nama Indonesia, Sandiaga Uno Bakal Traktir Makan Arsy Hermansyah dan Peserta WCOPA Lainnya

Selasa, 16 Agustus 2022 10:20 WIB
Harumkan Nama Indonesia, Sandiaga Uno Bakal Traktir Makan Arsy Hermansyah dan Peserta WCOPA Lainnya
Sandiaga Uno traktir makan Arsy Hermansyah © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyambut hangat kedatangan Arsy Hermansyah beserta 14 anak lainnya yang sudah mengharumkan nama bangsa dengan mengikuti ajang kompetisi seni WCOPA 2022 di Amerika Serikat.

Sebagai bentuk apresiasi, Sandiaga Uno berjanji akan memberikan hadiah bagi Arsy Hermansyah dan 14 anak lainnya dengan mentraktir mereka makan-makan dengan uang pribadinya.

"Terus terang kami belum menyiapkan hadiahnya. Tapi karena diusulkan, kayaknya perlu mendukung produk ekonomi kuliner, jadi kita akan makan-makan," kata Sandiaga Uno di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta, Senin (15/8/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Traktir Makan

Gambar

Rencananya, Sandiaga Uno akan mentraktir makan 15 anak peserta WCOPA 2022 di kedai milik Ashanty, Lumiere.

"Ini bukan pakai budget kementerian, tapi budgetnya Sandi Uno. tinggal tentuin saja tanggal berapa. Nanti di sana sekalian bicara rencana tahun depan," ujarnya.

2. Prestasi Anak Bangsa

Ajang WCOPA 2022 diikuti 70 negara peserta. Indonesia mengirimkan 15 anak untuk mengikuti kompetisi seni yang diselenggarakan di Amerika pada 22 - 30 Juli 2022, tersebut. Sebanyak 66 medali berhasil diraih kontingen Indonesia, yakni 15 medali emas, 20 perak, 7 perunggu, 13 Overall Winner, dan 11 Semifinal Medals.

Arsy Hermansyah, peserta termuda di kategori vokal menyumbang medali terbanyak. Selain Arsy Hermansyah, 14 kontestan lain yang mengikuti ajang tersebut adalah Nathasia Djong, Yohanes Azka, Hyori Dermawan, Evolette Alexandra, Dylan Suwarno, Vanny, Queenora, Kezia Hutabarat, Charlisa Lie, Corraina Mutiara, Nadya Suwarno, Roverina, Fadhila, dan Exel Tampilang.