Hasil Assesment Keluar, Rio Reifan Akan Jalani Rehabilitasi di RSKO Cibubur

Gogor Subyakto | Rabu, 04 September 2019 18:28 WIB
Hasil Assesment Keluar, Rio Reifan Akan Jalani Rehabilitasi di RSKO Cibubur

Kapanlagi.com - Putusan assesment dari artis Rio Reifan akhirnya keluar terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Dari hasil tersebut, ia mendapatkan rekomendasi untuk menjalani rehabilitasi rawat inap di RSKO Cibubur.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (4/9). Rio yang sebelumnya ditangkap polisi pada 13 Agustus 2019 lalu, setelah ditangkap, polisi membuat surat berkaitan dengan assessment ke Badan Narkotika Nasional (BNN) DKI Jakarta.

1 dari 3 halaman

1. Rehab di RSKO

Rehab di RSKO © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kemudian pada 23 Agustus 2019, hasil assessment yang dilakukan oleh tim yang beranggotakan dokter dan polisi telah selesai dan hasilnya telah dikirimkan ke penyidik.

"Jadi hasil daripada assessment tersebut adalah rekomendasinya rehabilitasi rawat inap di lembaga rehab yang ditunjuk oleh pemerintah. Dalam hal ini tersangka Rio Reifan akan kita rehab di RSKO Cibubur, Jakarta Timur," ujar Argo.

2 dari 3 halaman

2. Positif Konsumsi

Selain itu, Argo juga menyampaikan bahwa barang bukti sabu seberat 0,0129 gram sudah dilakukan uji laboratorium dan dinyatakan benar mengandung metafetamin. Begitu pun dengan tersangka yang juga positif mengkonsumsi barang haram tersebut.

"Kemudian berkaitan dengan barang bukti yang sudah kita periksakan di laboratorium forensik Mabes Polri. Jadi barang bukti yang diduga narkotika, sabu seberat 0,0129 gram sudah dilakukan uji laboratorium. Memang benar bahwa itu adalah narkotika jenis sabu yang mengandung metafetamin. Kemudian berkas perkara daripada kasus tersangka Rio Reifan telah dikirim ke Kejaksaan Tinggi DKI pada tanggal 2 September kemarin," ujarnya.

3 dari 3 halaman

3. Dibawa ke RSKO

Dibawa ke RSKO © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Untuk proses penyidikan sendiri dilakukan oleh Direktorat Narkotika Subdit 1 untuk tersangka Rio Reifan. Saat ini berkas Rio sendiri sudah selesai dikirim dan hari ini pihak kepolisian telah mengantar tersangka ke RSKO Cibubur, Jakarta Timur, untuk menjalani proses rehabilitasi.

Diketahui sebelumnya, Rio Reifan kembali menjadi tersangka kasus penyalahgunaan narkotika untuk ketiga kalinya. Ia diciduk pihak kepolisian di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, pada tanggal 13 Agustus 2019 lalu. Dalam penggerebekan itu, polisi menemukan sabu seberat 0,0129 gram sebagai barang bukti.

(kpl/irf/ssm)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑