Hasil Assessment Belum Keluar, Pengacara Yakin Besok Roy Kiyoshi Dipindah ke RSKO untuk Jalani Rehabilitasi

Rabu, 13 Mei 2020 18:00 WIB
Hasil Assessment Belum Keluar, Pengacara Yakin Besok Roy Kiyoshi Dipindah ke RSKO untuk Jalani Rehabilitasi

Kapanlagi.com - Roy Kiyoshi sudah menjalani assessment untuk mengetahui tingkat ketergantungannya terhadap psikotropika, Rabu (13/5). Assessment dilakukan Badan Narkotika Nasional provinsi DKI Jakarta sejak pukul 09.20 WIB di Polres Metro jakarta Selatan.

Henry Indraguna selaku pengacara Roy Kiyoshi mengatakan, hasil assessment akan keluar esok hari dan ia berharap hasilnya sesuai seperti yang diharap. Hasil assessment akan menentukan Roy ditahan atau bisa menjalani rehabilitasi.

"Assessment sudah selesai dari sebelum jam 12 dan hasilnya besok pagi sudah keluar. Mudah-mudahan, hasilnya dikabulkan agar Roy besok sudah bisa langsung dipindah ke RSKO. Ya kurang lebih jam 10 (pagi) sudah bisa dipindah. Kami yakin Roy akan direhabilitasi," ucapnya saat dihubungi.

1 dari 2 halaman

1. Bukti Klien Tidak Bersalah

Bukti Klien Tidak Bersalah © KapanLagi.com/Budy Santoso
Keyakinan Henry bukan tanpa alasan. Ia mengatakan memiliki bukti bahwa kliennya tidak bersalah. "Roy kan disangkakan, diduga pengguna narkoba. Kami akan buktikan bahwa Roy tidak bersalah nanti di Pengadilan untuk membersihkan nama Roy," ucapnya.

Sekadar informasi, assessment dilakukan setelah pihak keluarga Roy yang diwakili kuasa hukumnya mengajukan permohonan rehabilitasi ke Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan, 11 Mei lalu.

2 dari 2 halaman

2. Penangkapan Roy Kiyoshi

Roy ditangkap Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan Rabu (6/5) di kediamannya di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat. Roy ditetapkan sebagai tersangka dugaan penyalahgunaan narkotika karena membeli obat penenang jenis diazepam secara daring. Roy dijerat dengan Pasal 62 Undang-Undang Psikotropika Nomor 5 Tahun 1997 dengan ancaman minimal lima tahun.

(kpl/dan/rsp)