Hasil Cek Darah dan Rambut Ririn Ekawati di BNN Bakal Keluar dalam Beberapa Hari ke Depan

Senin, 09 Maret 2020 22:25 WIB
Hasil Cek Darah dan Rambut Ririn Ekawati di BNN Bakal Keluar dalam Beberapa Hari ke Depan

Kapanlagi.com - Aktris cantik, Ririn Ekawati tengah terlibat kasus kepemilikan obat-obatan terlarang. Seperti diketahui, pihak kepolisian menemukan 7 butir Xanax di kediaman wanita berusia 39 tahun itu. Ririn lantas dibawa ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Hasil tes urine menyatakan jika Ririn negatif narkoba. Setelahnya, pihak kepolisian membawa kakak dari Rini Yulianti itu ke BNN untuk melakukan tes lain, yakni cek darah dan rambut. Sayangnya ketika ditanya awak media, Ririn enggan bicara sepatah katapun mengenai hasil tesnya.

Usut punya usut, hasil cek darah dan rambut memang tak bisa langsung keluar secara langsung. Menurut Ronaldo Maradona Siregar selaku ksat narkoba Polres Jakarta Barat, dibutuhkan waktu sekitar 3 sampai 5 hari sebelum hasilnya keluar.

"Kita meninggu hasil pemeriksaan malam ini, menunggu juga pemeriksaan pihak lain yang kami periksa hasilnya itu nanti akan menentukan arah pemeriksaan berikutnya," ungkap Ronaldo ketika ditemui Hari Senin (9/3) malam.

1 dari 2 halaman

1. Obat Milik Almarhum Suami Ririn Ekawati?

Selama menjalani pemeriksaan, Ririn disebut sangat kooperatif. Terkait obat-obatan terlarang yang ditemukan di kediamannya, Ririn mengaku jika itu adalah milik almarhum suaminya yang meninggal tahun 2017 silam karena leukimia.

"Sementara keterangan yang diberikan oleh bersangkutan milik mendiang suaminya, tapi harus kami dalami karena kami temukan saat penggeledahan untuk memastikan apakah keberadaan Xanax itu memang sah milik suaminya atau didapatkan dengan cara lain, ini masih kita dalami," sambung Ronaldo.
2 dari 2 halaman

2. Ririn Punya Resep dari Xanax yang Ditemukan di Rumahnya?

Ririn Punya Resep dari Xanax yang Ditemukan di Rumahnya? Ririn Ekawati © KapanLagi/Budy Santoso
Xanax merupakan salah satu obat untuk gangguan cemas atau gangguan panik. Obat ini hanya bisa digunakan dengan resep dokter, baik penghentiannya juga atas anjuran dokter. Xanax juga termasuk obat yang berpotensi untuk disalahgunakan oleh sebagian orang. Pertanyaannya, apakah Ririn punya bukti resep dari obat-obatan tersebut?

"Ini lah yang sedang kami dalami karena mendiang suaminya kan sudah meninggal dua tahun lalu 2017, kami perlu melakukan proses pendalaman ini kan baru satu hari, biarkan kami lakukan pemeriksaan mendalam, jadi mohon bersabar kami akan update hasil pendalaman yang kami lakukan seertin apa," tutup Ronaldo.

(kpl/dan/gtr)