Hasil Gelar Perkara Terkait Dugaan Pelanggaran Protokol Kesehatan Raffi Ahmad Akan Diumumkan Besok

Rabu, 20 Januari 2021 17:08 WIB
Hasil Gelar Perkara Terkait Dugaan Pelanggaran Protokol Kesehatan Raffi Ahmad Akan Diumumkan Besok
Raffi Ahmad © instagram.com/raffinagita1717

Kapanlagi.com - Rabu pekan lalu (13/1) Raffi Ahmad membuat publik meradang. Penyebabnya ia menghadiri pesta ulang tahun tanpa menaati protokol kesehatan usai mendapatkan vaksinasi.

Tak lama setelah kejadian itu viral, Raffi Ahmad pun memberikan klarifikasi dan mengajukan permintaan maaf lewat sosial media Instagram. Namun ada pihak yang membuat laporan ke polisi, bahkan menggugat ke Pengadilan Negeri Depok karena dinilai melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

1. Dilakukan Gelar Perkara

Untuk menenangkan kemarahan publik, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan dipimpin Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengadakan gelar perkara. Hal itu dilakukan guna menentukan apakah yang dilakukan Raffi Ahmad melanggar atau tidak.

"Gelar perkara yang dilakukan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya dipimpin Krimum Polda Metro Jaya sudah selesai digelar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus melalui keterangan tertulis, Rabu (20/1).

2. Hasil Diumumkan Besok

Hasil gelar perkaranya sendiri akan diumumkan pada Kamis (21/1) besok. "Besok akan digelar secara rinci hasil gelar perkaranya," tandas Yusri Yunus.

Selain Raffi Ahmad, banyak nama tenar hadir dalam pesta ulang tahun pengusaha Richardo Gelael itu. Di antaranya adalah Anya Geraldine, Gading Marten, Nagita Slavina, Uus, Once Mekel, Fachri Albar, sampai Renata Kusmanto.