Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Hasil Tesnya Negatif Covid-19, Ashanty: Alhamdulillah Nggak Ada Gejala

Rabu, 19 Januari 2022 19:15 WIB
Hasil Tesnya Negatif Covid-19, Ashanty: Alhamdulillah Nggak Ada Gejala
Ashanty sudah sembuh dari Covid-19 ©instagram.com/ashanty_ash

Kapanlagi.com - Artis Ashanty mengucapkan rasa syukur yang besar pasca menjalani isolasi selama 10 hari di Rumah Sakit Premier Bintaro akibat positif Covid-19 usai berlibur dari Turki. Kini istri Anang Hermansyah itu sudah negatif dan bisa kembali menjalani aktivitasnya.

"Alhamdulilah senang sudah selesai 10 hari karantinanya, lebih kali ya 11 hari. Aku nggak boleh PCR sampai yang ditentuin sama dari sana. Hari pertama pas positif baru PCR lagi di hari ke-10, pas negatif hari 11 PCR lagi terus negatif lagi, baru boleh pulang," ucapnya saat dijumpai di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (19/1).

Saat menjalani isolasi, Ashanty bersyukur tak mengalami gejala apapun seperti demam ataupun flu. Dia hanya merasakan sakit tenggorokan.

1. Tak Rasakan Gejala Apapun

Gambar

"Aku alhamdulillah nggak ada gejala apapun yang aku rasain kecuali agak bindeng sama agak tenggorokan agak sakit itu doang. Tapi yang kayak demam batuk atau flu yang parah atau hilang penciuman sama sekali nggak ada," kata Ashanty.

Ia pun menambahkan, "Jadi gejalanya ringan, karena positif kan harus isolasi kan di RS. Jadi ya udah."

2. Awalnya Sempat Kaget

Ashanty tak menampik kalau awalnya dia sempat kaget saat mengetahui kalau terpapar virus Covid-19 untuk yang kedua kalinya. Tapi, dia bersyukur tak memiliki gejala dan kini sudah sembuh seperti sedia kala.

"Aku pastinya sedikit kaget, wah kok aku nggak ngerasain ya, apa aku belum ngerasain. Aku mikir ih mungkin nanti di hari ketiga atau empat deh. Tapi saat itu juga kalau aku mau minta PCR lagi, katanya yang diakui pemerintah hanya PCR yang di bandara sama nanti yang di tempat isolasi. Jadi dalam hatiku kalau toh nggak diakuin ya sudah aku ikuti aja," pungkasnya.

3. Krisdayanti Ikut Khawatir

Gambar

Sebelumnya, Krisdayanti ikut khawatir soal kondisi Ashanty yang baru saja terkonfirmasi positif Covid-19 usai pulang dari Turki bersama keluarga besarnya. Namun ia mengaku tidak bertanya tentang kondisinya saat ini tapi lebih sering memberikan semangat agar segera pulih.

"Saya nggak tanya kondisinya saya cuma ingatin dia untuk tidur. Udah tiap hari (komunikasi). Saya nggak tanya (kondisi). Pokoknya sehat ya, semangat, ngobrol seperti biasa," ujar Krisdayanti di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (9/1).

"Kalau saya tanya kabar bukan kapasitas saya untuk tanya kabar apakah itu sakit atau nggak. Saya hanya menanyakan kondisi Aurel selama karantina memang dia harus memulihkan kondisinya lagi kan," sambungnya.

4. Jangan Pedulikan Komentar Netizen

Krisdayanti pun meminta istri Anang Hermansyah itu untuk tidak pedulikan komentar netizen yang menghujatnya. Karena banyak publik yang menuding Ashanty membawa virus varian Omicron dari Turki.

"Nggak usah dipedulikan yang bikin jadi toxic, yang bikin jadi nggak happy, yang bikin jadi down. Nggak perlu terlalu dianggap serius. Jangan terlalu khawatir juga dengan netizen yang bicara nggak baik, yang penting semuanya sehat, kembali pulih," paparnya.

5. Tak Bisa Salahkan Siapapun

Krisdayanti pun berujar bahwa kejadian yang menimpa Ashanty saat ini bisa terjadi pada siapapun sehingga tidak ada yang harus disalahkan.

"Jadi memang tidak bisa dipungkiri kondisi orang, kondisi manusia beda-beda. Jadi ada yang sehat, ada yang nggak kelihatan," kata Krisdayanti.

"Tapi mungkin terkontaminasi akibat mutasi di pesawat dan lain-lain itu bisa terjadi. Ketika sedang dites, di-tracking di airport kena. Nggak bisa dipungkiri kondisi di airport juga overlapping, manifest penumpang datang ribuan ya. Jadi kita nggak bisa menyalahkan siapapun," lanjutnya.