Hati Indra Bruggman Sudah Tak Lagi di Dunia Hiburan

Guntur Merdekawan | Rabu, 17 Oktober 2018 21:15 WIB
Hati Indra Bruggman Sudah Tak Lagi di Dunia Hiburan

Kapanlagi.com - Berkat sinetron Jinny Oh Jinny, nama Indra Bruggman meroket. Setelahnya, pria kelahiran Tasikmalaya ini kebanjiran banyak sekali job syuting lain. Salah satu sinetron-nya yang sukses lagi adalah Siapa Takut Jatuh Cinta.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, popularitas Indra mulai meredup. Dirinya jadi jarang muncul di layar kaca. Rupanya pria berusia 37 tahun ini lebih memilih untuk ganti haluan ke dunia bisnis. Ya, Indra mempunyai bisnis busana muslim yang cukup sukses saat ini.

"Mungkin terlalu jenuh di dunia entertain, jadinya nemu bidang baru yang saya belajar dari nol dan saya bisa seperti sekarang. Banyak hal-hal baru yang ngebuat saya lebih menekuni bisnis yang saya tekuni sekarang," jawab Indra ketika ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (17/10).

1 dari 3 halaman

1. Keluar Dari Zona Nyaman

Bisnis adalah dunia yang baru bagi Indra. Namun hasrat untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba hal baru dari nol itulah yang membuat Indra makin penasaran dan tertantang. Berbeda dari dunia hiburan, di mana pamornya sudah sangat tinggi.

"Jenuh aja, jenuh dengan situasi yang itu-itu terus. Dengan keadaan yang terus begitu dan saya nggak mau di zona yang aman terus. Sekali-kali keluar dari zona yang aman untuk melihat sebatas apa kita bisa melangkah. Justru itu tantangannya (di bisnis), kita bisa memulai segala sesuatu dari nol dan bisa mendapat seperti sekarang. Saya sudah lima tahun bisnis busana muslim, Alhamdulillah bisa berkembang dengan bagus dan merasa cukup bisa berbangga diri. Membangun bisnis itu tidak perlu memerlukan background pendidikan yang seperti bisnis marketing segala macem. Cukup dengan, 'Oke gue mau ngelakuin sesuatu ya langsung gue lakuin'," sambung bintang sinetron Jinny Oh Jinny itu.

2 dari 3 halaman

2. Tutup Hati Untuk Dunia Hiburan

Tutup Hati Untuk Dunia Hiburan Indra tutup hati untuk dunia entertain / Credit: KapanLagi
Indra tak memungkiri jika hatinya telah tertutup untuk dunia hiburan meski dirinya masih menjalani syuting sesekali. Terlebih lagi Ia memang sudah terlanjur sibuk untuk mengurusi bisnisnya yang semakin besar.

"Hati gue udah nggak di dunia entertain soalnya, sudah dalam posisi jenuh. Kalau syuting gitu kan baca skenario, lawan main segala macem. Kembali lagi ke aktifitas kayak dulu gitu kan terus juga waktu nggak memungkinkan untuk syuting-syuting sinetron. Kalo sekarang ya paling satu dua jam ya oke lah," pungkas Indra.

3 dari 3 halaman

3. Gampang Merasa Ilfeel Pada Pasangan

Gampang Merasa Ilfeel Pada Pasangan Indra gampang ilfeel / Credit: KapanLagi
Indra juga tak memungkiri jika dirinya adalah sosok yang cukup pemilih untuk urusan percintaan. Setiap ada satu hal kecil yang kurang berkenan di hatinya, Ia bakal langsung kehilangan interest pada sosok tersebut.

"Memang illfeel-an sih. Jadi kalau misalnya ada attitude yang kurang bagus, kata-kata yang kurang bagus, gue yang terkadang langsung ilfeel. Jadi gue orangnya emang perasa sih. Pokoknya begitulah. Pokoknya mau yang baik lah," pungkasnya.

(kpl/far/gtr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑