Heboh Poconggg Comeback, Raditya Dika Justru Ogah Main Twitter Lagi

Tyssa Madelina | Selasa, 18 Juni 2019 18:45 WIB
Heboh Poconggg Comeback, Raditya Dika Justru Ogah Main Twitter Lagi

Kapanlagi.com - Media sosial Twitter kembali mendapat tempat tersendiri di hati netizen Tanah Air. Setelah sebelumnya ditinggalkan, kini para selebritis mulai aktif lagi di platform microblogging itu. Salah satunya adalah akun @poconggg yang diketahui milik Youtuber Arief Muhammad.

Yap, buat kamu pengguna Twitter era 2010 pasti udah nggak asing lagi gimana hype-nya akun @poconggg saat itu. Selain @poconggg, selebgram Awkarin diketahui juga mulai aktif menyapa para fans di Twitter.

Melihat fenomena banyaknya para artis dan selebgram yang 'hijrah' ke Twitter nyatanya membuat Raditya Dika tergelitik untuk berkomentar. Ia mengaku punya banyak sekali nostalgia dengan Twitter yang turut andil membesarkan namanya saat itu.

"Sejujurnya gue kangen sih main Twitter. Dulu itu seru. Karena dalam keterbatasan karakter yang Twitter punya sebagai komedian gue jadi merasa punya tantangan gitu untuk membuat sesuatu yang lucu," ujar Raditya Dika, seperti dilansir dari channel Youtube-nya, Minggu (16/06/2019).

1 dari 2 halaman

1. Alasan Meninggalkan Twitter

Sayangnya, keseruan itu tak berlangsung lama. Radit pun memutuskan untuk tidak main Twitter lagi sejak maraknya keributan soal perkara sepele.

"Gue nggak tahu kapan dan apa yang terjadi tapi lama-lama banyak orang berantem di situ. Ada akun bot lah, ada yang dukung ini itu, itu semua terjadi sama orang yang gue follow. Jadi ribut sendiri dan menurut gue itu toxic," jelasnya.

2 dari 2 halaman

2. Setia Jadi Content Creator

Oleh karena hal itu, Radit pun memutuskan untuk tetap kembali ke jalurnya sebagai seorang content creator, yakni aktif di dunia komika, Youtube dan Instagram. Menurutnya, Instagram memiliki fitur untuk membatasi komentar atau percakapan yang dirasa tidak perlu untuk dilihat.

"Gue gak tahu kenapa, tapi kalau di Instagram itu lo upload foto lo, orang kalau mau ribut ya ribut di tempat elo dan lo punya kemewahan untuk memfilter itu semua. Misal kata kasar dan sebagainya," tandasnya.

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑