Helmy Yahya Dapat Gelar Bagindo Sati

Erlin | 16 Januari 2010, 12:11 WIB
Helmy Yahya Dapat Gelar Bagindo Sati
Kapanlagi.com - Tak perlu bersusah payah, presenter Helmy Yahya langsung mendapatkan gelar kehormatan dari keluarga besar Febriyani yang merupakan suku ayah kandung Febri, Payubadar yakni Bagindo Sati. Gelar kehormatan ini diberikan kepada Helmy setelah dirinya resmi melamar kekasihnya itu, Jumat (15/1) malam.

"Karena Helmy menikahi wanita berdarah Minang, maka dia juga akan mendapatkan gelar, dan Helmy mendapatkan gelar dari suku ayah kandung Febri (Payubadar), karena mengikuti garis keturunan maka Helmy mendapat gelar Bagindo Sati artinya Baginda Sakti. Pihak keluarga akan memanggil Bagindo Sati dan gelar itu akan dibawa terus selama Helmy hidup," kata Tantowi Yahya saat ditemui di kediaman Febri di Jalan H Raya 16, Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (15/1) malam.

Sementara itu Helmy sendiri mengaku bangga dengan gelar yang diberikan kepada dirinya. Baginya, menjadi sebuah kehormatan dirinya bisa diterima di keluarga besar calon istrinya yang berdarah Minang.

"Saya senang dan saya mendapat gelar karena saya menikahi gadis Minang dan buat saya gelar yang saya dapatkan bagus banget," ujar Helmy.

Gelar yang didapat Helmy memang diberikan jika seseorang dari luar suku Minang berkeinginan untuk menikahi wanita berdarah Minang. Helmy pun juga mengakui jika dirinya akan terus menggunakan gelar tersebut, termasuk dalam kehidupan sehari-hari.

"Ya dipakai terus dong, nanti juga dipakai kalau lagi menjalani sebuah urusan," ujar Helmy dengan muka sumringah.      (kpl/adt/erl)

Editor:  

Erlin