Helmy Yahya, Tak Ada Pilihan Lain

Yunita Rachmawati | 16 Januari 2010, 15:02 WIB
Helmy Yahya, Tak Ada Pilihan Lain
Kapanlagi.com - Presenter Helmy Yahya resmi meminang calon istrinya Febriyani Sofyan, Jumat (15/1) malam. Helmy memutuskan menikah setelah dirinya bercerai dengan mantan istrinya, Aci. Seperti diutarakannya kepada calon istrinya Febri, Helmy beralasan meminang Febri karena tak ada lagi perempuan yang menjadi pilihannya.

Sebelumnya Febri lebih dulu bertanya kepada Helmy, "Kenapa memilih saya Mas?" Dengan lantang Helmy pun menjawab, "Karena memang tidak ada pilihan lagi, kamu mau kan sama saya?" Akhirnya Febri pun menjawab jika dia menerima lamaran duda beranak tiga tersebut.

Lamaran yang dilakukan oleh Helmy dilakukan dengan adat Minang. Meski demikian, keluarga besar Helmy yang memang berdarah Palembang mengakui mengerti mengenai adat istiadat daerah Minang.

"Mohon maaf kami tidak bisa membalas pantun dari keluarga Febri, bukannya tidak menghormati tetapi memang kita tidak bisa berbalas pantun. Kita datang kemari untuk melamar Febri, makanya saya mewakili Helmy Yahya untuk meminta saudari Febri agar dinikahkan dengan adik kami tercinta Helmy Yahya sampai maut memisahkan ajal mereka berdua," kata kakak kandung Helmy, Tantowi Yahya.

Diakui Tantowi jika dirinya memang memahami mengenai adat istiadat daerah Minang. "Saya kalau disuruh nyanyi, boleh deh. Tapi untuk pantun saya tidak bisa. Kalau di Sumatra Utara, Sumatra Barat itu ada pantun. Tapi kalau Sumsel tidak ada, kami ini tidak bisa menjawab. Mohon yang nanti tetap pakai pantun. Kami ke sini untuk melamar adinda Febriyani. Saya tidak bisa menyampaikan dengan pantun," pungkasnya.  (kpl/adt/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati