Hibur Raphael Moeis Agar Tak Bosan di Rumah, Sandra Dewi Ajak Main Basket - Fashion Show

Tyssa Madelina   | Jum'at, 20 Maret 2020 13:10 WIB
Hibur Raphael Moeis Agar Tak Bosan di Rumah, Sandra Dewi Ajak Main Basket - Fashion Show

Kapanlagi.com - Seperti diketahui pemerintah menghimbau masyarakat untuk berada di rumah demi mencegah penyebaran virus corona. Sandra Dewi pun punya cara tersendiri agar anak pertamanya yang kini berusia 2 tahun yakni Raphael Moeis agar tidak bosan di rumah saat social distancing seperti ini.

"Kalau saya sih memang punya jam-jamnya dia bangun, makan, mandi, study, tidur siang. Setiap hari punya kegiatan walau di rumah ya. Jadi kayak main basket, berenang, diganti-ganti biar nggak bosan. Karena anak saya ini tipe yang aktif banget dan suka eksplore. Jadi saya bikin kegiatan setiap hari beda-beda tapi memang rutin jamnya ada," ujar Sandra Dewi saat live conference bersama Lactogrow, Kamis (19/3).

1 dari 3 halaman

1. Sering Ajak Ngobrol

Sandra Dewi juga lebih banyak ajak mengobrol sang anak agar tidak bosan. Diungkapkan istri Harvey Moeis itu anaknya kini juga sedang suka-sukanya bermain basket dan fashion show di rumah.

"Lagi makan sambil kita aja ngobrol. Jangan sampai dia bosan. Ajak nyanyi bareng, kita belajar lagu baru bareng, dia lagi senang main gitar. Setiap hari ada aja yang kita lakuin kalau study pun kita bikinnya kayak main," ucap Sandra Dewi.

2 dari 3 halaman

2. Suka Fashion Show

Nggak cuma ngobrol dan main gitar, ternyata Raphael juga punya hobi lain lho. Diungkapkan oleh Sandra Dewi, putra sulungnya itu suka bikin ajang fashion show dadakan di rumah.

"Kalau basket wah dia setiap saat selalu pegang bola basket. Jadi memang dia nggak akan bosan sama basket. Setiap hari kita fashion show pakai baju. Dia senang pakai kacamata, pakai jam, pakai baju ganti lagi, banyak kegiatan seru yang kreatif sendiri aja," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

3. Ajak Main di Taman

Selain itu, setiap pagi Sandra Dewi biasanya menemani sang buah hati bermain sepeda di taman yang ada di rumahnya. Beruntung sampai saat ini anaknya belum merasa bosan di rumah.

"Tapi untungnya sekarang sih dia belum bosan ya. Memang pagi-pagi kita ajak sebelum sarapan main sepeda di luar di taman, kebetulan aku punya taman ada playground juga jadi bisa main sendirian, kita temenin aja biar dia nggak berasa sendirian di taman itu," pungkasnya.

(kpl/rhm/tmd)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah