Hidup di Era Polusi, Shahnaz Haque Biasakan Anak Berolahraga

Nicko Putra Witjatmoko | 07 November 2011, 17:30 WIB
Hidup di Era Polusi, Shahnaz Haque Biasakan Anak Berolahraga
Kapanlagi.com - Membesarkan anak di tengah era yang penuh polusi membuat Shahnaz Haque harus melindungi anak-anaknya dengan membiasakan mereka berolahraga. Tidak tanggung-tanggung, Shahnaz membiasakan anak-anaknya untuk berolah raga sehabis Sholat Subuh.

"Mereka kan Sholat Subuh sehingga jika yang suka kayak gitu maka dengan sendirinya terlatih bangun pagi. Seperti nelen weker. Jadi gak usah dibangunin," ungkap Shahnaz Haque.

Shahnaz juga menambahkan bahwa pada saat anak-anaknya masih bayi, dia selalu memberikan mereka asi untuk menjaga imunitas tubuh mereka. Sesudah dewasa, Shahnaz menjaga imunitas mereka dengan mengajaknya berolahraga.

Selain menjaga kesehatan, Shahnaz mengungkapkan bahwa anak yang menyukai olahraga akan mendapatkan keuntungan dalam kehidupan sosialnya. Dia menyebutkan bahwa anak yang suka berolahraga akan menjadi lebih sportif dan banyak teman.

Untuk para orang tua yang ingin mengajarkan olahraga sejak dini kepada anak-anaknya, Shanaz berharap agar orang tua harus menjadi contoh terlebih dahulu. Dia juga menambahkan bahwa dengan melakukan olahraga bersama-sama dengan anak bisa dan tidak memaksakannya menjadi cara ampuh untuk membiasakan anak untuk berolah raga.  (kpl/dis/nic)