Hijau Daun Mudik ke Lampung Naik Mobil

Fajar Adhityo | 01 September 2010, 08:46 WIB
Hijau Daun Mudik ke Lampung Naik Mobil
Kapanlagi.com - Lebaran tahun ini grup band Hijau Daun akan mudik ke kampung halaman mereka di Bandar Lampung. Ketika ditemui di Dahsyat RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (31/8) Dide (vokal) mengungkapkan bahwa sebelum mudik mereka menyiapkan beberapa ritual yaitu mencari oleh-oleh untuk sanak famili di Lampung.

"Iya mudik. Ritual mudik kita pasti pertama cari oleh-oleh di Jakarta, karena kalau cari oleh-olehnya di Lampung namanya bukan oleh-oleh. Kami mudik ke Lampung. Oleh-olehnya disiapin buat nyokap bokap adik dan saudara," ujar Dide yang harus menyiapkan fisik untuk menempuh perjalanan panjang naik mobil.

"Berhubung pulang ke Lampung naik mobil (mobil Elf), semuanya harus cek fisik biar enggak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Kita pulang dari tanggal 8-18 september sekitar 10 hari," kata Dide yang memilih mudik memakai jalur darat daripada naik pesawat.

"Kalau naik pesawat cepet cuma 25 menit. Tapi kita milih jalur darat karena kita bawa barang banyak, kita juga punya mobil tempur sendiri dan jadinya akan lebih seru. Itu mobil yang biasanya untuk konser. Kita pulang sama kru juga ada 13 orang," papar vokalis yang baru 2 tahun ini mengalami mudik dari Jakarta.

Ritual kedua bagi Dide adalah silaturahmi ke semua keluarga dan ziarah kubur yang menjadi agenda rutin setiap Lebaran.

"Kebetulan bokap itu paling tua, jadinya pada ke rumah kita semua. Besoknya kita sowan balik, Lebaran ketiga kita balik ke kampung yang lebih dalam. Terus ziarah kubur," ceritanya

Salam tempel atau angpao? "Walaupun bukan kewajiban, tapi kita sudah mampu. Seneng aja berbagi, bisa kasih orang bisa lebih berharga," tandasnya.     (kpl/hen/faj)

Editor:  

Fajar Adhityo