Hirup Udara Kebebasan Setelah 4 Bulan Rehabilitasi, Anji Ingin Lakukan Hal Ini Pertama Kali

Kamis, 21 Oktober 2021 19:15 WIB
Hirup Udara Kebebasan Setelah 4 Bulan Rehabilitasi, Anji Ingin Lakukan Hal Ini Pertama Kali
Kapanlagi

Kapanlagi.com - Anji Manji akhirnya bisa menghirup udara kebebasan setelah dinyatakan bebas atas vonis 4 bulan rehabilitasi yang dijatuhkan pada dirinya atas kasus penyalahgunaan narkoba. "Sudah (bebas). Kan vonisnya sudah dari minggu lalu mas," ucap Erie, kakak Anji saat dihubungi lewat sambungan telepon, Kamis (21/10).

Setelah benar-benar bebas hari ini, Anji yang sebelumnya mengaku merindukan anak dan istrinya, langsung bisa bercengkrama dan kembali berkumpul bersama.
"Iya ketemu keluarga aja. Iya (dijemput Mba Wina)," katanya singkat.

Setelah bebas dari hukuman, mantan vokalis Drive itu dikatakan Erie tidak akan langsung bekerja. Dia ingin menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anaknya setelah sekian lama terpisah. "Rehat dulu mas," tutup Erie.

1. Bersalah

Anji sebelumnya dinyatakan bersalah dan divonis 4 bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur. "Menyatakan terdakwa Erdian Aji Prihartanto alias Anji telah terbukti secara sah melakukan tindak pidana melanggar hukum menggunakan narkotika golongan satu bagi dirinya sendiri," ujar Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (11/10).

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Erdian Aji Prihartanto alias Anji dengan menjalani rehabilitasi rawat inap di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur selama empat bulan dikurangi masa penangkapan serta masa rehabilitasi sementara yang telah dijalani oleh terdakwa," lanjutnya.

2. Sebelumnya Dituntut 5 Bulan

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa Anji dengan lima bulan rehabilitasi. Dalam sidang putusan tersebut, JPU menerima keputusan Majelis Hakim.

"Kalau patokan kami hanya berdasarkan pada analisa dari tim majelis hakim. Sedangkan tim majelis dengan kebijakannya memutus empat bulan (rehabilitasi)," kata Alif Maruszama selaku JPU yang ditemui usai sidang.

 

Topik Terkait