Hotman Paris Tak Tahu UU Perlindungan Anak, Elza Syarief Merasa Itu Tragedi

Tyssa Madelina | Senin, 02 September 2019 16:05 WIB
Hotman Paris Tak Tahu UU Perlindungan Anak, Elza Syarief Merasa Itu Tragedi

Kapanlagi.com - Elza Syarief sempat dikonfrontir dengan Nikita Mirzani dalam program Hotman Paris Show yang tayang pekan lalu. Saat melakukan tanya jawab, Hotman selaku pembawa acara sempat kebingungan dengan pasal diskriminasi terhadap anak yang disebutkan oleh Elza.

"Diskriminasi karena bapak anak nggak boleh ketemu? Emang itu pidana? Haa... di undang-undang mana?" tanya Hotman.

"Di undang-undang perlindungan anak," Elza menjawab pelan.

Hotman menimpali, "Di undang-undang perlindungan anak barang siapa tak boleh melihat anak pidana? Oh begitu ya, aku harus belajar lagi nih," cetusnya.

1 dari 2 halaman

1. Dianggap Lucu

Kebingungan Hotman Paris ini dianggap lelucon oleh Elza Syarief. Sebagai orang yang sama-sama berprofesi sebagai pengacara, harusnya rekannya itu telah paham.

"Saya tidak tahu dia (Hotman) joke atau bagaimana. Karena tidak mungkin rekan saya ini tidak tahu undang-undang perlindungan anak. Dia bilang ingin belajar lagi. Saya merasa ini pelecehan. Karena itu pelajaran dasar. Yaitu setelah undang-undang diundangkan dan masuk dalam lembaga negara, (advokat atau pengacara) dinyatakan, dianggap tahu undang-undang itu. Apalagi dia host, dan menyiapkan pertanyaan untuk saya, harusnya lihat undang-undang itu," jelas Elza ditemui di kantornya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019).

2 dari 2 halaman

2. Sebuah Tragedi

Lebih lanjut jika memang Hotman Paris tak paham dengan undang-undang tersebut, Elza menganggapnya sebagai sebuah tragedi. Namun ia yakin bila rekan satu profesinya tersebut hanya sedang bercanda.

"Itu tidak benar kalau dia tidak tahu. Kalau dia tidak tahu akan menjadi tragedi karena itu dasar undang-undang," tandas Elza.

(kpl/abs/tmd)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑