Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Hotman Paris Tolak Kasus Sambo, Sempat Bilang Iya dan Deal Harga Tapi Batal

Selasa, 20 September 2022 18:38 WIB
Hotman Paris Tolak Kasus Sambo, Sempat Bilang Iya dan Deal Harga Tapi Batal
Hotman Paris Hutapea © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Hotman Paris Hutapea ternyata sempat mengiyakan untuk menjadi pengacara Irjen Sambo dan Ibu PC. Hal tersebut diungkapkan Hotman kala menjadi bintang tamu di channel YouTube Deddy Corbuzier dan videonya ditayangkan hari ini, Selasa (20/9).

"Setelah membahas beberapa hal, Deddy bertanya kepada Hotman apakah ada kasus besar yang ia tolak padahal harganya sangat besar juga. Sambil tertawa, Hotman menyebut kasus Sambo.

"Kasus Sambooo, hahaha. Iya, Irjen Sambo melalui tim kuasa hukumnya minta saya jadi pengacaranya. Katanya Ibu PC juga maunya Hotman Paris," ujar Hotman.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Sempat Menerima

Gambar

Dengan jujur, Hotman menyatakan bahwa ia sempat menerima tawaran dari tim kuasa hukum Irjen Sambo. Namun kemudian ia tidak bisa tidur selama berhari-hari.

"Jujur saya sudah sempat bilang iya, dan harganya sudah disepakati. Tapi sebelum bilang iya, saya tiga hari nggak bisa tidur. Begitu saya bilang ke istri, istri saya ngamuk, enggak boleh. Begitu saya bilang si Frank (anak Hotman) dia ngamuk, (bilang) emang bapak kurang uang? Istri marah, anak marah. Di medsos jutaan orang minta saya jadi kuasa hukum mendiang ajudannya, Brigadir J. Saya pusing," kata Hotman sambil tertawa.

"Pengacara itu bukan untuk membela orang yang benar-benar bersih. Tapi pengacara ada untuk membuat tersangka mendapatkan putusan hukum yang sesuai dengan perbuatannya.Kalau Sambo kan sudah mengakui bahwa ia melakukan penembakan. Apakah itu berencana atau tidak," lanjut Hotman.

2. Ingin Bela Bukan Karena Uang

Gambar

Hotman mengaku bahwa ia sempat ingin menangani kasus ini karena banyak hal. Salah satunya adalah karena kasus ini disorot oleh publik.

"Saya waktu itu mau bukan karena tergoda uangnya. Karena saya sudah dapat data dari tim kuasa hukumnya bahwa ada arahnya ke seolah-olah ini bukan berencana tapi spontan. Karena begitu Ibu PC pulang dari Magelang, pulang dari Magelang, ini di BAP lho, Irjen Sambo ini menangis. Kalau sampai seorang jenderal menangis, pasti kejadian yang dia dengar dari istrinya yang sangat menyakiti hatinya, emosi," lanjut Hotman.

Hotman pun memberi peringatan kepada Jaksa dan Hakim karena hal tersebut bisa dijadikan oleh tim kuasa hukum Sambo untuk membela kliennya. Ia meminta agar semua berhati-hati menangani kasus ini.

Bagi Hotman, kasus Sambo adalah kasus impiannya dia. Karena ini adalah kasus besar dan sangat disorot oleh publik. Namun pada akhirnya Hotman menolak karena ia harus netral karena ia terikat kontrak dengan pihak televisi yang keberatan Hotman menjadi pengacara Sambo.