Hutang Budi Venna Melinda Pada Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono

Guntur Merdekawan | Senin, 03 Juni 2019 15:22 WIB
Hutang Budi Venna Melinda Pada Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono

Kapanlagi.com - Kepergian Ani Yudhoyono menyisakan duka yang begitu mendalam bagi publik Tanah Air. Hal serupa juga dirasakan oleh Venna Melinda yang notabene pernah bekerja dekat dengan sang almarhumah kala masih jadi anggota Partai Demokrat sedia kala.

Venna pun masih ingat betul momen-momen pertemuannya dengan Ibu Ani. Seperti salah satunya ketika istri dari Susilo Bambang Yudhoyono itu menggendong buah hatinya Vania di sebuah pertemuan.

"Saya ketemu terakhir itu waktu sebelum saya mundur dari Partai Demokrat, itu kalo nggak salah saya bawa Vania di rumah di Kuningan, anak saya kepengen digendong sama Bu Ani, akhirnya kesampean, ada fotonya. Ya itu terakhir, hampir satu setengah tahun yang lalu, kemudian saya denger Ibu Ani sakit, itu juga saya udah shock banget," kenang Venna saat dihubungi Kapanlagi.com, Sabtu (1/6).

1 dari 2 halaman

1. Hutang Budi

Venna bahkan merasa punya hutang budi yang begitu besar pada sang almarhumah. Saat ibu dari Verrell Bramasta ini terpuruk karena kasus perceraiannya, Ibu Ani adalah salah satu sosok yang selalu memberinya dukungan moril.

"Waktu itu ketemu saya selalu memberikan pesan, 'Venna harus semangat'. Dan yang paling utang budi adalah pada saat saya nyaleg 2014 itu saya kan terpuruk, nama saya jelek waktu itu, imej saya jelek gitulah karena perceraian itu. Tapi Ibu Ani masih mempercayakan saya nomor urut 1. Artinya bu Ani melihat saya bener-bener utuh karena saya kerja di Dapil bagus. Karena orangnya objektif, orangnya fair banget, orangnya tuh yang bener-bener open minded," sambung Venna.

2 dari 2 halaman

2. Panutan venna

Panutan venna Venna Melinda / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto
Ibu Ani dikenal sebagai sosok wanita yang sukses, baik itu sebagai politikus, maupun ibu ruma tangga. Karenanya Venna pun menjadikan sosok Ibu Ani sebagai panutan dan inspirasi untuk membina keluarganya.

"Dia sebagai perempuan Indonesia tuh aduh luar biasa deh, makanya saya tadi sampe teriak (denger kabar bu Ani meninggal). Saya juga nggak bisa ngebayangin gimana caranya bisa kayak dia ya, sukses dalam keluarga, sukses dalam politik, luar biasa. Ya karena dia punya karakter yang kuat sebagai perempuan, dia bisa menghandle segalanya," sambung wanita berusia 46 tahun ini.

"Saya akhirnya mau mencontoh beliau. Kan saya punya anak dua laki-laki sedikit banyak saya terinfluence lah, bahwa kita mau sukses, istilahnya mendidik anak, mengayomi keluarga kita harus bisa besar hatinya sebagai menantu kita rangkul untuk sama-sama solid dalam pekerjaan anak-anaknya," pungkas Venna.

(kpl/far/gtr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑