Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ibnu Jamil Sempat 3 Tahun Putus Komunikasi dengan Anaknya, Ririn Ekawati: Masih Banyak yang Aku Nggak Tahu dari Ibnu

Jum'at, 05 Agustus 2022 07:15 WIB
Ibnu Jamil Sempat 3 Tahun Putus Komunikasi dengan Anaknya, Ririn Ekawati: Masih Banyak yang Aku Nggak Tahu dari Ibnu
Ibnu Jamil - Ririn Ekawati ©instagram.com/ririnekawati

Kapanlagi.com - Semenjak bercerai dengan Ade Maya, Ibnu Jamil rupanya merasakan efek yang cukup besar dalam hidupnya. Bukan tanpa alasan, karena perceraiannya tersebut, hubungan antara Ibnu Jamil dan sang putra, Dhofin Maula Jamil sempat merenggang.

Bahkan, keduanya juga tidak berkomunikasi selama hampir 3 tahun. Hal itu disebabkan karena Dhofin sendiri yang selalu menghindar dari Ibnu Jamil.

Karena hal tersebut, Ririn Ekawati pun memberikan tanggapannya. Ia menilai setiap keluarga pasti memiliki masalah masing-masing pada masa lalunya, dan Ririn rupanya menerima risiko tersebut.

1. Ririn Terima Risikonya

Gambar

"Jadi setiap keluarga itu punya masalah masing-masing. Kita ini nikah punya latar belakang sebelumnya, jadi masalah yang dia bawa dan yang aku bawa jadi satu ya," ungkap Ririn Ekawati saat ditemui di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (3/8).

"Segala sesuatu itu kan nggak bisa dipaksakan, jalan secara natural. Aku juga nggak bisa maksa semua baik-baik terus, tapi kita ikutin aja karena kita udah dewasa," lanjutnya.

2. Masih PDKT Sampai Sekarang

Ririn Ekawati pun berujar bahwa ia baru mengenal lebih dalam sosok Ibnu Jamil setelah menikah. Pasalnya, memang pendekatan antara mereka berlangsung singkat hingga akhirnya berakhir di pelaminan.

"Karena kita kan baru 3 bulan perkenalan langsung nikah. Nikah itu masih banyak yang aku nggak tahu dari Ibnu. Begitu juga sebaliknya, jadi sampai saat ini kita masih perkenalan, masih PDKT," ujarnya.

 

3. Ririn Lebih Bersyukur

Meski begitu, Ririn bisa lebih bersyukur karena kini hubungan Ibnu Jamil dan sang anak sudah akur meski untuk mencapai hal tersebut butuh proses.

"Segala sesuatu masalah itu pasti ada prosesnya, setiap proses itu butuh waktu, ada yang cepet ada yang lambat, atau ada yang lama banget. Jadi nikmatin aja," pungkasnya.