Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur, Ternyata 11 Seleb Ini Berasal Dari Sana

Galuh Esti Nugraini | Selasa, 27 Agustus 2019 13:50 WIB
Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur, Ternyata 11 Seleb Ini Berasal Dari Sana

Kapanlagi.com - Akhirnya Presiden Jokowi resmi mengumumkan jika ibu kota pindah ke Kalimantan Timur. Ya, tepatnya di sebagian Kabupaten Kutai Kertanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara. Hal tersebut Jokowi ungkap langsung dengan didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor pada Senin, (26/8).

Jokowi juga mengatakan alasan dipilihnya Kalimantan Timur sebagai ibu kota yang baru, di antaranya resiko bencana minimal, daerah yang dianggap strategis karena berada di tengah Indonesia, serta berada di perkotaan yang tengah berkembang yakni Balikpapan dan Samarinda.

Tak hanya itu, Kalimantan Timur juga melahirkan nama-nama terkenal yang terjun ke dunia entertainment. Bahkan sampai sekarang ada yang terus eksis hingga besarkan namanya. Kira-kira siapa saja ya sederet selebriti itu?

 

1 dari 11 halaman

1. Nia Paramitha

Nia Paramitha © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Masih ingatkah kalian dengan selebriti senior Nia Paramitha? Ia adalah istri dari pengacara Gusti Randa. Memang kini dirinya tak lagi hiasi layar kaca, ia lebih fokus pada keluarga.

Wanita kelahiran Samarinda, Kalimantan Timur 41 tahun yang lalu ini juga telah mengubah penampilannya, ia memutuskan untuk berhijab. Setelah sempat bercerai dengan Gusti Randa di tahun 2006, mereka berdua akhirnya rujuk kembali tahun 2010 demi anak-anaknya.

2 dari 11 halaman

2. Ririn Ekawati

Ririn Ekawati © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono
Ririn Ekawati sebenarnya lahir di Tarakan, Kalimantan Utara, namun ia sempat dibesarkan di Balikpapan, Kalimantan Timur. Ia pun miliki adik yang juga terjun di dunia yang sama, Rini Yulianti.

Kini, Ririn pun tengah menikmati hari menjadi ibu tunggal bagi kedua anaknya. Belum lama ini, ia juga menghabiskan waktu bersama para sahabat dengan berlibur ke Eropa. Para sahabat itu yaitu, Ashanty, Olla Ramlan, dan Nindy.

3 dari 11 halaman

3. Andhara Early

Andhara Early © Instagram/andharaearly
Ternyata presenter Andhara Early juga berasal dari Kalimantan Timur. Ia pun lahir di Balikpapan pada 11 September 1979.

Wanita yang mengawali karier sebagai model gadis sampul ini juga telah memutuskan untuk berhijab. Kini ia pun makin cantik saja meski usia masuki kepala empat.

4 dari 11 halaman

4. Amel Carla

Amel Carla © KapanLagi.com/Nurwahyunan
Amalia Nuril Aqmarina atau yang lebih dikenal dengan Amel Carla ternyata kelahiran Bontang, Kalimantan Timur. Kini ia pun telah beranjak dewasa.

Amel Carla memang terjun ke dunia hiburan sebagai bintang cilik. Apalagi kala itu poninya lucu menjadi ciri khas.

5 dari 11 halaman

5. Ardit Erwandha

Ardit Erwandha (credit: instagram.com/arditerwandha)
Ardit Erwandha merupakan salah satu komika kondang. Ia mulai dikenal saat mengikuti ajang Stand Up Komedi Indonesia season 6.

Pria yang hampir menginjak usia 28 tahun ini lahir di Samarinda, Kalimantan Timur. Kini, ia tengah rasakan bahagia karena baru saja menikah.

6 dari 11 halaman

6. Jennifer Arnelita

Jennifer Arnelita © KapanLagi.com/Budy Santoso
Masih ingat dengan pemain DI SINI ADA SETAN, Jennifer Arnelita? Ia juga kelahiran Kalimantan Timur di Balikpapan.

Jennifer memang jarang terdengar lagi kabarnya. Sudah lama tak warnai layar kaca karena ia lebih fokus mengurus sang anak.

7 dari 11 halaman

7. Igor Saykoji

Igor Saykoji © KapanLagi.com/Daniel Kampua
Salah satu rapper Indonesia, Igor Saykoji juga kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur. Tepatnya pada 8 Juni 1983 lalu.

Sudah tak usah diragukan lagi kemampuannya dalam menjadi rapper. Berbagai karya pun telah dihasilkan dan nikmati banyak penggemar.

8 dari 11 halaman

8. Vinessa Inez

Vinessa Inez © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Siapa yang sering menonton sinetron JODOH WASIAT BAPAK? Tentu kalian tak asing dengan wanita cantik ini. Ya, dia adalah Vinessa Inez.

Ternyata wanita kelahiran tahun 1997 ini lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur juga. Tak hanya bermain di sinetron saja, rupanya ia sering terlibat dalam berbagai judul FTV.

9 dari 11 halaman

9. Eza Gionino

Eza Gionino © KapanLagi.com/Budy Santoso
Pesinetron dan juga model Eza Gionino juga kelahiran Samarinda, Kalimantan Timur. Walau usianya sudah 29 tahun, wajah Eza masih terlihat remaja saja.

Ia juga tengah menikmati perannya menjadi seorang ayah. Ya, belum lama ini sang istri melahirkan anak pertamanya.

10 dari 11 halaman

10. Putri DA

Putri DA © instagram.com/da4_putri03
Putri Isnari atau yang dikenal Putri D'Academy ini berasal dari Balikpapan, Kalimantan Timur. Lewat ajang kompetisi dangdut itu pun dirinya makin dikenal.

Kualitas menyanyi pun sudah tak diragukan kembali. Apalagi bakatnya itu pun sudah terlihat dari kecil.

11 dari 11 halaman

11. Kemal Palevi

Kemal Palevi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Satu lagi komika kelahiran Kalimantan Timur, tepatnya di Samarinda yakni Kemal Palevi. Ia adalah juara 3 dari Stand Up Comedy di musim ke-2.

Kini ia pun tak hanya menjadi komika namun juga pemain film. Banyak film yang pernah ia mainkan, seperti ABDULLAH & TAKESHI, SURGA YANG TAK DIRINDUKAN.

(kpl/gen)


↑