Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur, Yuki Kato: Kayak Luar Negeri

Galuh Esti Nugraini | Selasa, 27 Agustus 2019 11:50 WIB
Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur, Yuki Kato: Kayak Luar Negeri

Kapanlagi.com - Presiden Joko Widodo mengumumkan bila Ibu kota Indonesia akan berpindah ke Kalimantan Timur. Tepatnya di sebagian Kabupaten Kutai Kertanegara dan sebagian di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Hal ini mendapatkan respon pro dan kontra dari masyarakat. Saat ditanyakan kepada Yuki Kato sebagai pelakon di industri hiburan, ia memilih pro karena merasa tak ada salahnya perpindahan tersebut.

"Harusnya nggak jadi isu ya selama dengan pindah ibukota mereka (pemerintahan) masih melakukan tugasnya untuk kita masyarakat. Jadi nggak ada salahnya karena mungkin Jakarta udah metropolis banget, udah macet, meribetkan para pemerintah untuk ke mana-mana," kata Yuki ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2019).

1 dari 2 halaman

1. Seperti Luar Negeri

Selama ini Jakarta dikenal sebagai pusat industri hiburan. Dengan berpindahnya Ibu kota ke Kalimantan Timur, Yuki Kato merasa tak akan memberi pengaruh. Ia mengibaratkan seperti Amerika di mana pemerintahan dan pusat hiburan ada di kota berbeda.

"Kan cuma pemerintahan doang (yang pindah). Kayak luar negeri doang nggak sih? Kayak misal Amerika pemerintahan di Washington DC," imbuhnya dara yang pernah tinggal di Kalimantan sewaktu kecil ini.

2 dari 2 halaman

2. Jadi Bahan Bercandaan

Jadi Bahan Bercandaan © KapanLagi.com/Budy Santoso
Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan memantik bahan bercandaan baru. Bila dulu Jakarta terdengar wah bagi sebagian besar orang, ke depannya bisa jadi akan terkesan biasa saja.

"Temen-temen gue jadiin bercandaan. Kayak 'Anak mana lo?' dijawab 'Jakarta'. Terus 'Yaelah Jakarta doang'," tandasnya seraya tergelak.

(kpl/abs/gen)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑