Ibu Rosida Penderita Kanker Yang Tinggal di Gerobak Tutup Usia

Fitrah Ardiyanti | 13 Februari 2016, 16:10 WIB
Ibu Rosida Penderita Kanker Yang Tinggal di Gerobak Tutup Usia

Kapanlagi.com - Media sosial dikejutkan oleh berita miris Ibu Rosida, penderita kanker payudara stadium lanjut, minggu lalu. Rosida diusir dari kontrakannya dan terpaksa tinggal di dalam gerobak karena tak punya tempat untuk berlindung.

Kondisinya yang memprihatinkan membuat selebriti sekelas Andien Aisyah yang memang concern dengan para survivor kanker, menggalang bantuan demi membawa Rosida ke rumah sakit. Tiga hari yang lalu, Andien masih mengunjunginya yang tergolek lemas di ruang perawatan RS Kanker Dharmais.

Namun kabar duka datang kemarin pagi, Jumat 12 Februari 2016. Ibu Rosida mengakhiri perjuangannya melawan kanker payudara yang menggerogoti tubuhnya. Ratna Listy yang mengikuti perkembangan berita Ibu Rosida pun menitipkan doa terbaik untuknya.

Kondisi Ibu Rosida sebelum dilarikan ke RS/©kitabisa.com/bantuiburosidaKondisi Ibu Rosida sebelum dilarikan ke RS/©kitabisa.com/bantuiburosida

"Saya tahu soal pemberitaan Ibu Rosida tapi baru denger kabar dia sudah meninggal. Innalillahi, semoga dia meninggal khusnul kotimah dan semoga yang ditinggalkan diberi kekuatan.  Pertanyaannya, saya nggak tahu siapa keluarganya dan kenapa dia ditinggalkan dalam kondisi seperti itu," tuturnya saat dijumpai di lokasi syuting Pacarku Anak Koruptor, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat malam (12/2).

Ratna merasa cukup sedih mendengar berita ini. "Saya cukup sedih dia meninggal sebatang kara. Tapi pasti ada alasan di belakang itu yang kita tak tahu. Bisa jadi sama-sama tidak mampu," ujarnya.

Ia pun terkesima dengan kekuatan media sosial yang mampu menggerakkan simpati dan uluran para donatur bagi kesembuhan Ibu Rosida. "Media sosial sangat dahsyat, apa saja bisa terungkap lewat sosial media. Kalau untuk suatu kebaikan ya nggak papa," tutupnya.

(kpl/abs/tch)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho