Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ibunda Gading Marten Meninggal Dunia, Gisella Anastasia Hadiri Pemakaman

Tantri Dwi Rahmawati   | Senin, 03 Oktober 2022 15:38 WIB
Ibunda Gading Marten Meninggal Dunia, Gisella Anastasia Hadiri Pemakaman
Gisel tampak hadiri prosesi pemakaman Ibunda Gading Marten (Credit: instagram.com/gisel_la)

Kapanlagi.com - Prosesi pemakaman jenazah ibunda Gading Marten, Farida Sabtijastuti digelar di TPU Tanah Kusir, Senin (3/10). Sebelumnya, jenazah mendiang Farida disemayamkan di Rumah Duka Sentosa.

Dari pantauan terlihat iringan jenazah tiba sekitar pukul 10.50 WIB. Sebelum jenazah tiba, para pelayat sudah memadati area peristirahatan terakhir Farida.

Dalam keadaan berduka, Gading masih sempat menyapa rekan-rekannya yang hadir. Dengan menggunakan kaca mata hitam ayah satu anak itu tampak tegar mengantarkan jenazah mendiang sang ibunda.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Mengelilingi Makam

Gambar

Para pelayat kemudian mengelilingi makam ketika peti jenazah berada persis di atas liang lahat. Lantunan doa kemudian dibacakan ketika itu.

Setelahnya, kakak Gading, Monique mengucapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang telah memberikan dukungan mulai dari Farida sakit hingga menghembuskan napas terakhirnya.

"Apabila mama ada kesalahan baik disengaja atau tidak disengaja mohon dibukakan pintu maaf jika ada utang piutang atau masalah yang masih belum selesai bisa menghubungi kami pihak keluarga," tuturnya.

"Kami mohon doanya untuk mama agar damai di rumah Tuhan di surga kiranya Tuhan yang membalas, Tuhan yang memberkati," tambahnya.

2. Roy Marten Berterima Kasih

Setelahnya, para pelayat menantikan kehadiran mantan suami Farida, Roy Marten. Ketika Roy tiba di pinggir liang lahat, dia juga diperkenankan memberikan kata-kata.

"Terima kasih untuk Brigjen Wisnu Sanjaya atas bantuannya yang luar biasa dokter rumah sakit dan suster terima kasih unutk semuanya," tutur Roy.

"Kita akan melepaskan saudara kita Tuti ke rumah bapak dimana tidak ada lagi kedukaan dan kesakitan. Mohon maaf kalau ada salah, sekali lagi terima kasih," tambahnya.

Kemudian para petugas bersiap menurunkan jenazah Farida ke liang lahat. Tangis Monique sempat pecah kala pelayat dipersilahkan menaburkan bunga ke dalam liang lahat.

"Selamat jalan ya ma," katanya.

3. Hadir Bersama Seleb-Seleb Lain

Sementara itu, Gading terlihat lebih tegar sembari menaburkan bunga ke makam sang ibunda. Perlahan gundukan tanah menutupi makam mendiang Farida dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga.

Prosesi pemakaman tersebut berjalan khidmat dan lancar. Sejumlah rekan Gading seperti, Stevie Item dan Tora Sudiro hadir dalam pemakaman itu. Bahkan, mantan istri Gading, Gisella Anastasia juga tampak ikut menghadiri pemakaman.

Seperti diketahui, Farida meninggal dunia pada Sabtu (1/10/2022). Farida menghembuskan nafas terakhirnya di RS Polri, Jakarta Timur, setelah sempat menderita kanker.

Reporter:   Dadan Deva