Ibunda Meninggal, Rio Febrian Kehilangan Sosok yang Berperan Besar dalam Karirnya

Tantri Dwi Rahmawati | Kamis, 19 September 2019 15:06 WIB
Ibunda Meninggal, Rio Febrian Kehilangan Sosok yang Berperan Besar dalam Karirnya

Kapanlagi.com - Kepergian sang ibunda tentu masih goreskan duka mendalam bagi Rio Febrian. Seperti yang KLovers tahu, Nancy Kosakoy, ibunda Rio berpulang ke pangkuan Sang Maha Kuasa pada Senin (16/9) pukul 19.05 wib di Rumah Sakit Panti Waluya Sawahan Kota Malang.

Bagi seorang Rio Febrian, mama Nancy memiliki peran sangat besar dalam karirnya. Ibunya itu pertama kali yang menyadari bakat menyanyi Rio kecil dan mendukung untuk mengikuti latihan vocal serta berbagai perlombaan sejak usia 8 tahun. Itu semua diungkap Rio saat dijumpai di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sukun Kota Malang pada Kamis (19/9).

1 dari 2 halaman

1. Rio Febrian Sampai Jadi Juara

Rio Febrian Sampai Jadi Juara Rio Febrian © KapanLagi.com/Darmadi Sasongko
Bakat, kemampuan, semangat Rio serta dukungan penuh dan Doa dari mama dan keluarga senantiasa menyertai Rio dalam mengikuti berbagai lomba nyanyi. Sampai akhirnya tahun 1997 berhasil menjuarai ajang menyanyi Internasional Asia Bagus di Singapura.

Prestasi itu menjadi titik awal seorang Rio Febrian memasuki industri musik professional di Indonesia. Setelah kurang lebih 12 tahun, Nancy mengurus kegiatan menyanyi Rio, sampai akhirnya tahun 1999 memiliki management artis untuk mengembangkan karir bernyanyinya.

2 dari 2 halaman

2. Rio Febrian Dibesarkan dengan Kesederhanaan

"Setiap ibu hampir memiliki arti yang sama dalam kehidupan. Kita bisa ada di dunia ini dan memiliki segala sesuatu tidak lepas dari seorang ibu. Setiap orang pasti mendapat pancaran cukup besar dari seorang ibu. Apalagi saya, yang memang dibesarkan dengan kesederhanaan dari seorang ibu yang selalu memberikan segala sesuatu dengan kemampuannya. Karena dilatihnya sederhana, makanya dari sekarang modelnya begini juga. Pancarannya seorang mama, ya ini," urainya tentang sang ibu.

Jenazah almarhumah sebelumnya disemayamkan di Rumah Duka Yayasan Gotong Royong Malang Ruang VIP 2 & VIP 3 Jl. Taman Tenaga Nomor 2 Kota Malang. Kini pemakaman sudah usai digelar, mendiang Nancy beristirahat dengan tenang.

(kpl/dar/tdr)


Reporter:  

Darmadi Sasongko

↑