Ibunda Rio Febrian Meninggal Dunia Karena Tumor Ganas yang Menyerang Pita Suara

Dhimas Nugraha | Rabu, 18 September 2019 11:02 WIB
Ibunda Rio Febrian Meninggal Dunia Karena Tumor Ganas yang Menyerang Pita Suara

Kapanlagi.com - Suasana duka masih menyelimuti penyanyi Rio Febrian. Ibunda Rio, Nancy Kosakoy baru saja meninggal dunia, Senin (16/9/2019).

Meninggalnya sang bunda ini karena adanya tumor di bagian pita suara dan menuju paru-paru. Rio menuturkan, tumor yang menyerang mendiang sang bunda memang cukup ganas.

"Sudah terdiagnosa beberapa bulan yang lalu, 3 bulan yang lalu kita cek memang ada tumor di daerah pita suara sampai menuju paru-paru. Jadi emang kondisinya cepet banget tuh," kata Rio Febrian saat ditemui di rumah duka, Yayasan Gotong Royong, Malang.

"After terdiagnosa itu, kita biopsi terus CT scan semuanya, kita cek semuanya di Jakarta. Memang (tumor) yang cukup ganas, sangat agresif gitu, ada nama tumornya," sambungnya.

1 dari 2 halaman

1. Penyebaran Tumor Sangat Cepat

Penyebaran Tumor Sangat Cepat Rio Febrian di rumah duka ©KapanLagi.com/Darmadi Sasongko
Lebih lanjut, Rio Febrian mengatakan jika penyebaran tumor yang menyerang sang bunda cukup cepat. Selama tiga bulan diperiksa, kondisi tumor yang menyerang sudah menyebar cukup jauh ke dalam.

"Dan begitu dicek itu sudah primer, sekundernya itu udah ke kelenjar getah bening jadi pas pengecekan pertama tuh sudah beberapa ada penyebaran di dalem," tutur suami Sabria kono itu.

2 dari 2 halaman

2. Sang Bunda Selalu Hidup Sehat

Kepergian sang bunda tentu memberikan pukulan berat untuk Rio. Apalagi semasa hidup, sang bunda dikenal sebagai wanita yang selalu menjaga kesehatannya.

"Mama itu orang yang sehat sekali, nggak pernah sakit, nggak pernah masuk rumah sakit," ujar Rio.

Tak hanya itu, Rio Febrian mengaku jika mendiang sang bunda selalu jalani hidup sehat.

"Mama orangnya olahragaan deh. Tiap pagi jalan, terus makannya juga makanan biasa aja cukup dijaga. Dari dulunya juga nggak pernah makan makanan yang aneh-aneh, bukan perokok juga, ya pokoknya menjalani hidup sehat lah," lanjutnya. 

(kpl/dar/dim)


Reporter:  

Darmadi Sasongko

↑