Ibunda Ungkap Lina Jubaedah Sempat Tinggal Satu Apartemen dengan Teddy Sebelum Nikah

Selasa, 18 Februari 2020 01:45 WIB
Ibunda Ungkap Lina Jubaedah Sempat Tinggal Satu Apartemen dengan Teddy Sebelum Nikah

Kapanlagi.com - Misteri meninggalnya Lina Jubaedah mantan istri Sule memasuki babak baru. Setelah pihak kepolisian menetapkan jika almarhumah meninggal karena penyakit a.k.a tidak ada bukti kekerasan, Teddy sang suami masih belum sepenuhnya 'bebas' dari berbagai macam tuduhan.

Terbaru, keluarga Lina sendiri yang muncul ke hadapan awak media, terutama sang ibunda yang bernama Utisah. Ibunda dari Lina Jubaedah itu membeberkan beberapa fakta-fakta baru yang cenderung 'memojokkan' posisi Teddy.

Dari penuturan Utisah, Lina dan Teddy sempat tinggal bersama selama 8 bulan di sebuah apartemen, meski status keduanya belum suami-istri. Namun awalnya Utisah turut tinggal di apartemen tersebut untuk mengawasi hubungan keduanya dari dekat.

"8 bulan tinggal di apartemen, tapi nggak sekamar. Saya yang di kamar sama Lina, dia (Teddy) di ruang tamu sama sopir," ungkap Utisah ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/2).

1 dari 2 halaman

1. Lina Mantap Ingin Nikahi Teddy

Kala itu, Utisah kerap mendapati Lina dan Teddy cekcok. Beliau juga masih ragu untuk memberi restu pada pernikahan keduanya. Namun apa dikata, putrinya sudah mantap menikah lagi untuk kedua kalinya.

"Ibu nggak bisa bicara apa-apa, cuma diem nangis, 'Emang kamu mau nikah?' Dia (Lina) bilang mau. Yaudah nikah yang penting asal selamet nikah aja, urus-urus aja surat, sampai pinjem cincin nikah itu," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Tak Dikabari Lina Sakit Bahkan Melahirkan

Tak Dikabari Lina Sakit Bahkan Melahirkan Ibunda Lina Jubaedah / Credit: KapanLagi - Budy Santoso
Pada satu kesempatan, terjadi pertengkaran yang cukup besar antara Teddy dan Lina. Karenanya, Utisah pun memilih untuk meninggalkan apartemen tersebut. Setelahnya, hubungan Lina dan sang ibunda jadi renggang. Bahkan ketika almarhumah sakit, Utisah mengaku sama sekali tak tahu karena tak dikabari sama sekali oleh Teddy.

"Nggak tahu (Lina sakit), kan nggak ada yang ngasih tahu. Kalau dulu ama Kang Sule cuma demam flu batuk ,kalau udah dikerok sama minum teh manis udah tiduran aja. Nah pas mama keluar denger-denger dia sakit katanya dirawat mama nggak dikasih tahu, dirawat lagi nggak dikasih tahu, sampai melahirkan nggak dikasih tahu, sampai akhirnya meninggal," tuntasnya.

(kpl/apt/gtr)