Ida Royani: Benyamin S Tak Pernah Telat Salat

Adhib Mujaddid | 07 September 2013, 21:31 WIB
Ida Royani: Benyamin S Tak Pernah Telat Salat

Kapanlagi.com - Sebagai partner duet, baik dalam film maupun lagu, Ida Royani mengenal betul siapa sosok Benyamin Sueb. Seniman Betawi serba bisa itu meninggalkan kesan mendalam bagi Ida Royani.

"Kenalnya lucu-lucu, kalau inget jaman dulu. Waktu masih penyanyi cilik, tahun 1966. Rekaman dikenalin ke pengarang lagunya. Waktu itu keliatan dekil gitu," kata Ida di Fadli Zon Library, Pejompongan, Jakarta Pusat (5/9).

Sampai akhirnya sang maestro pun mengajak duet Ida Royani sekitar tahun 1970-an.

"Dia ngajak duet lagu Betawi. Nggak pikir panjang, coba. Saya ada darah Betawi juga. Saat itu SMA kelas 1. Dimarahin temen, norak, kampungan. Karena saya jadi trendsetter saat itu. Idola remaja, Lady Gaga-nya jaman dulu," tuturnya.

Namun, meski dibilang kampungan, ternyata banyak job yang mampir kepada mereka. "Dia bilang nggak penting kampungan, yang penting rejeki kita kotaan. Masuk kamar duit semua, laci, bantal, di mana aja. Dulu belum ada BCA dan lain-lain," tukasnya.

Dan satu hal yang sangat berkesan bagi Ida adalah Benyamin yang humoris adalah seorang yang tepat waktu dalam melaksanakan salat.

"Orangnya nggak pemarah, banyak humor. Tapi kalau marah, beneran. Kagum ama beliau, waktu salat tepat sekali. Lagi rekaman, jam 11 udah teriak-teriak, saya disuruh wudhu," tandasnya. (kpl/ato/adb)

Editor:   Adhib Mujaddid