Idap Psikosomatis, Keluarga Sempat Mengira Abraham Kevin Diguna-guna

Galuh Esti Nugraini | Sabtu, 16 November 2019 16:20 WIB
Idap Psikosomatis, Keluarga Sempat Mengira Abraham Kevin Diguna-guna

Kapanlagi.com - Kevin Abraham mulai dikenal publik saat mengikuti ajang Indonesian Idol 2018. Namun setelah kompetisi berakhir, ia jarang terlihat di layar kaca. Kini ia pun mengungkap alasannya, diketahui jika Kevin ini mengalami psikosomatis.

Psikosomatis sendiri merupakan gangguan mental yang mengarah pada kecemasan berlebih. Yang dialami Kevin ini gangguan itu akan bereaksi pada tubuh, seperti deg-degan, pandangan mata kabur, bahkan kaki lemas tak bisa digerakkan. Padahal jika diperiksakan ke dokter, Kevin tidak mengalami sakit dan baik-baik saja.

Kevin sendiri mengetahui jika dirinya mengidap psikosomatis sejak 7 bulan yang lalu. Bahkan di 4 bulan pertama itu, Kevin hanya berada di dalam rumah, tak pernah pergi kemana pun.

1 dari 2 halaman

1. Keluarga Soal Psikosomatis Kevin

Mengetahui hal ini, awalnya keluarga Kevin sempat tak percaya. Bahkan melihat gejala yang terjadi, mereka mengira Kevin diguna-guna.

"Kaget pasti, karena kayak orang yang nggak tau tentang ilmu psikologi pasti bakal ngira ini guna-guna. Orang yang nggak sembuh sakit, pasti tetangga bilang 'wah elo disantet kali ya' padahal nggak gitu. Bisa kayak ya orangtua gua takut gitu kalo gua diguna-guna. Tapi, gua bisa jelasin ini bukan guna-guna sih," ungkap Abraham Kevin di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019).

2 dari 2 halaman

2. Teman Lihat Kevin Aneh

Teman Lihat Kevin Aneh © KapanLagi.com
Tak sampai di situ, teman-teman Kevin juga merasa terheran. Tak seperti biasanya, Kevin pun secara perlahan menghilang.

"Aneh, karena gua dari deket sama temen-temen gua, gua ninggalin temen-temen gua satu persatu. kayak sekarang cuma beberapa temen gua, gua ajak ngobrol doang," pungkasnya.

(kpl/far/gen)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑