Idap Tumor Sejak 2 Bulan Yang Lalu, Ini Alasan Mama Kiki Farrel Tak Cepat Ditangani

Sanjaya Ferryanto | 14 November 2017, 14:15 WIB
Idap Tumor Sejak 2 Bulan Yang Lalu, Ini Alasan Mama Kiki Farrel Tak Cepat Ditangani

Kapanlagi.com - Kiki Farrel tengah bersedih. Sang mama yang sangat dihormatinya kini terbaring di rumah sakit karena diketahui mengidap penyakit tumor ganas di ususnya. Kiki sendiri mengatakan jika mamanya sudah merasakan sakit ini sejak sebelum bulan puasa.

"Dua bulan, tapi dirasain dari sebelum bulan puasa, dua bulannya itu pas ngecek keluar pendarahan terus pas BAB awal-awal dikira ambeyen atau usus yang luka, ternyata pas diobatin nggak sembuh-sembuh. Makanya periksa ke dokter diambil jaringan baru ketahuan itu tumor ganas tapi pas masih stadium awal," ungkapnya saat dihubungi lewat sambungan telepon, Senin (13/11) malam..

Lantas, kenapa penyakit tersebut baru diobati sekarang? Dirinya mengatakan jika awalnya mereka berniat ingin menggunakan BPJS, namun terbentur prosesnya yang agak lama.

Kiki Farrel © KapanlagiKiki Farrel © Kapanlagi

"Kenapa baru diobatin sekarang jujur sih awalnya mau pakai BPJS, tapi tahu kan pakai BPJS ribet banget. Karena kita nunggu ini nunggu itu. Ya sudah akhirnya kita nggak sabar nunggu ya sudah saya maju sendiri, bayar saja deh daripada nunggu BPJS nggak jelas, ya sudah dari pas memutuskan untuk bayar ya sudah hari ini masuk rumah sakit," tambahnya.

Dirinya mengakui jika BPJS milik sang mama telah diproses. Namun karena sang mama sudah masuk rumah sakit dengan biaya sendiri, kartu BPJS tersebut tak terpakai.

"Sudah diproses tapi karena lama ya sudah nggak dipakai. Makanya sekarang dapat ya karena begitu lah," tutupnya.

(kpl/rhm/frs)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah