Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ifan Seventeen Akui Sempat Ingin Mundur Dari Dunia Musik, Sosok Ini yang Bikin Niatnya Berubah

Minggu, 21 Maret 2021 11:15 WIB
Ifan Seventeen Akui Sempat Ingin Mundur Dari Dunia Musik, Sosok Ini yang Bikin Niatnya Berubah
Ifan Seventeen (credit: instagram.com/ifanseventeen)

Kapanlagi.com - Tsunami di Tanjung Lesung menjadi momen kehilangan terbesar bagi seorang Ifan Seventeen. Bagaimana tidak, karena bencana tersebut istri serta seluruh personel bandnya harus berpulang ke haribaan Tuhan.

Setelah kejadian itu, pemilik nama lahir Riefian Fajarsyah ini mengaku ingin mundur dari industri musik yang membesarkan namanya. Namun pertemuan dengan Virgoun saat menjalankan ibadah umrah mengubah niat tersebut.

"Virgoun bilang 'Lo harus nyanyi lagi, Pak'. Bukan masalah solo atau band, tapi harus berkarir lagi," kata Ifan mengutip perkataan musisi Virgoun pada saat itu.

1. Bawakan Lagu Ciptaan David NOAH

Sepulang dari umrah, Ifan mantap memutuskan untuk kembali bangkit. Karena masih ada kru, anggota keluarga dari para personel Seventeen serta banyak hal penting lain membutuhkan semangatnya.

Ifan kemudian merilis sebuah lagu ciptaan David NOAH berjudul Masih Harus Di Sini. Lirik lagu itu memang dirangkai khusus untuk mengenang kejadian di Tanjung Lesung.

"Emang rencana ngasih lagu itu untuk penyemangat, untuk support. Karena pasti lagi hectic, lagi campur aduk, dan nggak ada kontak, saya biarin dulu," ucap David.

2. Merangkum Perjalanan Seventeen

Lagu Masih Harus Di Sini menjadi semakin bermakna ketika digunakan sebagai perangkum perjalanan Seventeen dalam film dokumenter bertajuk KEMARIN. Bagi yang belum sempat menyaksikannya di bioskop, film karya Upie Guava itu bisa ditonton secara legal di Bioskop Online pada 19 sampai 21 Maret mendatang.