Iis Dahlia Akan Bertindak Tegas Apabila Hujatan Netizen Dirasa Kelewatan dan Semakin Mengganggu Psikis Putranya

Canda Dian Permana   | Senin, 30 November 2020 15:28 WIB
Iis Dahlia Akan Bertindak Tegas Apabila Hujatan Netizen Dirasa Kelewatan dan Semakin Mengganggu Psikis Putranya
Iis Dahlia (credit: instagram @isdadahlia)

Kapanlagi.com - Kondisi psikis Devano Danendra belakangan disebut-sebut tengah terpuruk karena memikirkan hujatan dari netizen yang dilontarkan untuk Iis Dahlia, ibunya. Pedangdut wanita berkumis tipis itu mengaku sedih akan hal tersebut.

Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan belun lama ini, Iis Dahlia sangat menyayangkan sikap netizen yang tak pernah memikirkan dampak dari hujatan tersebut. Wanita berusia 48 tahun itu pun juga tak menampik bahwa sang putra lebih menutup diri dibanding sebelumnya apalagi setelah ikut dihujat oleh netizen karena membela dirinya.

"Sedih lah, sedih. Itu yang netizen nggak mikir bahwa impact komentar mereka itu bisa menyerang psikisnya orang," ungkap Iis Dahlia.

"Mungkin sebenernya dia ngebela gue, tapi kan tidak begitu caranya. Kita di dalam keluarga punya kok cara sendiri untuk berbicara sama anak. Karena mamanya dijelek-jelekin mulu sama orang dia memang jadi seperti itu," lanjutnya.

1. Punya Cara Khusus

Untuk menenangkan suasana hati putranya itu, Iis rupanya punya cara khusus untuk memberikan rasa nyaman kepada anaknya. Tak jarang Iis Dahlia juga melempar candaan kepada putranya itu agar tak membaca komentar di sosial media.

"Bicara dari hati ke hati. Kalau lagi hal kayak gini saya pelukin dia, touching dia. Cuma karena Devano di rumah ada studio kan, jadi dia di rumah lebih seneng ngeband. Kalau aku sih paling becandain ya makanya jangan baca komen, kalau mau baca komen adek harus siap mental, kalau nggak siap jangan baca komen," ujarnya.

2. Mengaku Tak Akan Tinggal Diam

Selain itu, meski saat ini dirinya lebih santai menanggapi tingkah netizen, pelantun lagu Payung Hitam ini mengaku tak akan tinggal diam dan akan bertindak apabila ada komentar yang menurutnya sudah kelewatan. Tak hanya untuk anak kandungnya, bahkan ia akan bertindak juga apabila netizen sudah kelewatan mengomentari anak-anak angkatnya.

"Gue nggak ngerti makanya, gue mikir kadang salah apa gue sama mereka (netizen), tapi sebenarnya gue udah tahu mereka siapa, tinggal dimana, tapi gue nggak punya waktu buat ngeladenin. Tapi kalau yang udah kelewatan banget sampai psikisnya Devano gimana, gue akan bertindak. Bahkan anak-anak angkat gue juga bakal gue belain," pungkasnya.

Reporter:   Irfan Kafril