Iis Dahlia Kehilangan Ratusan Juta, Pihak Hotel Dikabarkan Siap Ganti Rugi

Dhimas Nugraha | Rabu, 02 Oktober 2019 14:42 WIB
Iis Dahlia Kehilangan Ratusan Juta, Pihak Hotel Dikabarkan Siap Ganti Rugi

Kapanlagi.com - Iis Dahlia dan keluarganya baru saja mengalami kejadian tak menyenangkan kala berlibur di London, Inggris. Ia harus kehilangan ratusan juta rupiah setelah kamar hotelnya kebobolan.

Diduga, si pengambil uang tersebut adalah salah satu staff di hotel tersebut. Pasalnya, saat lakukan pencarian di kamar, ditemukan sebuah kartu akses milik salah satu staff hotel.

Pihak hotel sendiri sempat tak ingin bertanggung jawab dengan kejadian ini. Iis Dahlia bahkan meminta bantuan ke KBRI di London untuk menyelesaikan masalah tersebut.

 

1 dari 3 halaman

1. Pihak Hotel Siap Ganti Rugi

Pihak Hotel Siap Ganti Rugi Iis Dahlia di London ©instagram.com/iisdahlia
Iis Dahlia juga menyebarkan cerita tak menyenangkannya ini lewat media sosial. Alhasil, dari pihak hotel akhirnya siap memberikan ganti rugi atas kehilangan Iis Dahlia.

"Sekarang sih saya udah karena saya udah nge-blast ke media sosial sama temen-temen saya. Jadi, mereka (hotel) udah ada tanggapan katanya mau menggan. Tapi penggantiannya berapa dan kapan nanti saya update lagi," kata Iis Dahlia saat ditemui di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019).

Lebih lanjut, ia menambahkan jika ia mendapat bantuan banyak dari KBRI di London.

"Saya udah dapat emailnya seperti itu karena dibantu sama pak dubes pak rizal, sama stafnya," sambungnya.

2 dari 3 halaman

2. Pelaku Dari Staff Hotel

Pelaku Dari Staff Hotel Iis Dahlia di London ©instagram.com/iisdahlia
Tak main-main, nominal uang yang hilang miliki Iis Dahlia tersebut mencapai ratusan juta rupiah. Ia kehilangan uang sebesar $15 ribu dan Rp15 juta, atau jika dirupiahkan, total semua adalah Rp225 juta.

Lebih lanjut, ia menuturkan jika uang tersebut tersimpan cukup rapat di kotak penyimpanan. Dan si pelaku, ternyata yang tak lain dan tak bukan adalah staff hotel itu sendiri.

"Ya, taro di safety box, udah tahu yang ngambil adalah cleaning servicenya, houskeepingnya,' tandasnya.

 

 

3 dari 3 halaman

3. Bakal Kembali ke London

Pengalaman ini bukan berati tak membuat Iis Dahlia bakal berhenti ke sana. Seperti yang diketahui, saat ini putri sulungnya, Juwita Salshadilla bersekolah di sana. Hanya saja, ia tak akan kembali menginap di hotel tersebut.

"Ya, bakal balik lagi lah anak gue sekolah di sana tapi gue nggak akan nginep di hotel itu lagi," pungkasnya.

(kpl/far/dim)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑