Iis Dahlia Memilih Untuk Tidak Mudik Lebaran Tahun Ini, Kenapa Ya?

Gogor Subyakto | Selasa, 04 Juni 2019 16:16 WIB
Iis Dahlia Memilih Untuk Tidak Mudik Lebaran Tahun Ini, Kenapa Ya?

Kapanlagi.com - Momen penghujung bulan Ramadan adalah kesempatan yang selalu dinantikan untuk mudik Lebaran. Namun tidak untuk biduanita tersohor Iis Dahlia pada Ramadan kali ini.

Pelantun Seroja ini tidak pulang ke kampung halamannya di Bongas, Indramayu, Jawa Barat. Hal ini diungkapkan olehnya karena, terdapat beberapa acara setelah hari raya Idul Fitri nanti.

"Kayaknya aku enggak mudik. Karena kakak aku yang jadi manager aku dia mau ngawinin, terus akunya juga lagi capek banget," ungkap Iis Dahlia.

1 dari 3 halaman

1. Minta Izin

Minta Izin © KapanLagi.com/Daniel Kampua
Selain merasa lelah dengan segudang aktivitasnya di bulan Ramadan. Iis Dahlia juga mengaku sudah meminta izin pada ibundanya untuk berlebaran di Jakarta.

"Kemarin mamih ke rumah, terus aku bilang 'Mama minta maaf banget, boleh gak sih tahun ini lebarannya di rumah (Iis Dahlia) aja'. Jadi mamih yang ngalah ke rumah," ucapnya.

2 dari 3 halaman

2. Makan Bareng Keluarga

Sementara untuk mempersiapkan datangnya hari kemenangan, wanita yang mempunyai dua anak ini mengatakan, bahwa ia membuat acara makan-makan keluarga di hari pertama dan ketiga Idul Fitri nanti.

"Lebaran ke-tiga kita ngumpul di rumahnya, aku masak-masak (katering). Tapi keluarga mertua kan ngumpulnya di rumah juga, ada yang mau pergi. Jadi gue bikin acara dua kali lebaran pertama sama lebaran ketiga. Semoga sih masih ada katering yang buka," jelas Iis Dahlia.

3 dari 3 halaman

3. Menu Wajib Lebaran

Menu Wajib Lebaran © KapanLagi.com/Daniel Kampua
Selain katering, beberapa makanan khas lebaran ini juga wajib ada, di rumah putri dari pasangan Makmuri dan Qomariyah ini. Sebelumnya juga ia sudah memesan kudapan tersebut dari langganannya.

"Punya langganan kue-kue, udah pesen. Nastar, lapis legit, terus kastengel gitu-gitu tuh harus ada. Sama kolang-kaling," tutup Iis Dahlia.

(kpl/irf/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑